HASIL KLB PSSI 2013 HOTEL BOROBUDUR Unifikasi Liga LSI dan LPI Kongres PSSI

HASIL KLB PSSI 2013 HOTEL BOROBUDUR Unifikasi Liga LSI dan LPI Kongres PSSI. Salah satu kesepakatan yang tercapai dalam Kongres Luar Biasa PSSI hari ini adalah tentang unifikasi liga. Peserta kongres secara bulat menyetujui konsep yang ditawarkan PT. Liga Indonesia. Lihat hasil GP F1 Autralia 2013 dan perbandingan harga PS4 vs PS3 terbaru.

Dalam KLB PSSI di Hotel Borobudur, Jakarta, Minggu (17/3/2013), ada dua konsep yang ditawarkan. Konsep pertama dari PT. LPIS yang diwakili Widjajanto, sementara yang kedua dari PT. Liga Indonesia yang diwakili Joko Driyono.

Setelah Widja dan Joko melakukan presentasi, pimpinan sidang Djohar Arifin Husin melakukan voting untuk memilih konsep penyatuan liga yang dipakai. Hasilnya hampir semua peserta kongres memilih konsep yang ditawarkan Joko, sementara konsep dari Widja tak mendapatkan suara.

Dalam konsep penyatuan liga yang ditawarkan PT. Liga Indonesia, ada beberapa poin penting yang bisa dicatat, antara lain sebagai berikut:

1. Unifikasi liga akan dimulai pada tahun 2014, sementara pada tahun 2013 Liga Super Indonesia (LSI) atau Indonesian Super League (ISL) dan Liga Primer Indonesia (LPI) atau Indonesian Premier League (IPL) masih akan berjalan sendiri-sendiri. Hasil lengkap Kongres Luar Biasa PSSI di Hotel Borobudur Jakarta 2013 KLB PSSI terbaru.

2. Peserta kasta teratas liga profesional pada tahun 2014 berasal dari 18 klub ISL dan empat klub IPL.

3. Pada tahun 2014 dan 2015 akan diberlakukan sistem dua promosi-empat degradasi, sehingga pada tahun 2016 hanya akan ada 18 klub peserta kasta teratas liga profesional. Mulai tahun 2016 dan seterusnya, akan diberlakukan sistem tiga promosi-tiga degradasi.

4. Nama liga tetap Indonesian Super League.

5. Pengelola liga tetap PT. Liga Indonesia.

6. Liga Super dan Divisi Utama adalah liga profesional, sementara divisi di bawahnya adalah liga amatir.

Comments