FENGSHUI LETAK PINTU UTAMA RUMAH Tata Ruang Berdasarkan Feng Sui

FENGSHUI LETAK PINTU UTAMA RUMAH Tata Ruang Berdasarkan Feng Sui. Sebagai rujukan, menurut fengsui tata ruang, pintu utama atau pintu depan dari sebuah rumah adalah unsur paling penting. Hal itu kerap diistilahkan sebagai kou atau mulut ruang hidup. Lihat juga video you tube hujan meteor Rusia 2013 tragedi korban jiwa dan iCar mobil keluaran Apple Steve Jobs.

Pemilihan posisi dan bahan pintu yang tepat diyakini dapat membantu penghuni rumah mengalami kedamaian, nyaman, sehat jasmani dan rohani, serta peruntungan yang baik. Beberapa pakar fengsui mengatakan, bahan pintu sebaiknya dibuat dari kayu solid. Desainnya pun harus disesuaikan dengan sudut tempat pintu itu berada, demikian juga warnanya.

Para pakar juga menyarankan untuk memoles pintu dengan warna cokelat, khususnya jika letak pintu menghadap timur atau tenggara. Adapun pilihan warna putih bisa diaplikasikan untuk pintu menghadap barat atau barat laut, sementara maroon (merah tua) untuk yang menghadap selatan, hitam untuk posisi ke arah utara, serta krem untuk pintu menghadap barat daya atau timur laut.

Untuk memperoleh keselarasan tersebut, perlu ada energi chi yang baik. Chi akan memengaruhi kehidupan penghuni rumah.

Energi chi yang baik bisa dihadirkan lewat penataan pintu. Misalnya, daun pintu harus terbuka arah dalam dan jangan mengarah ke ruang yang sesak, melainkan membuka ke arah ruang besar dan lega, Ini dimaksudkan agar chi bisa bebas masuk. Fengshui tata letak pintu depan rumah ruangan utama.

Comments