MANFAAT MINUM KOPI UMUR PANJANG Kopi Mencegah Stroke Diabetes Serangan Jantung

FOTO KEGUNAAN KOPI UNTUK KESEHATAN
MANFAAT MINUM KOPI UMUR PANJANG Kopi Mencegah Stroke Diabetes Serangan Jantung. Para peneliti mengungkapkan, minum kopi tiga cangkir per hari dapat memperpanjang usia. Penelitian yang melibatkan hampir setengah juta lansia tersebut menunjukkan, risiko kematian menurun sejalan dengan banyaknya konsumsi kopi. Lihat juga kasus teror Cinta Penelope oleh model AS majalah dewasa.

Terlalu banyak kafein ditengarai tidak baik bagi kesehatan. Namun, penelitian menunjukkan lebih banyak minum kopi justru risiko penyakit semakin mengecil. Misalnya serangan jantung, strok, cidera, diabetes, dan inveksi yang menyebabkan kematian.

Peneliti dari Institut Kanker Nasional AS, Neal Freedman mengatakan minum dua atau tiga cangkir kopi dapat menurunkan risiko kematian dini 10-15 persen. Tapi, dia menambahkan minum lebih dari dua atau tiga cangkir hingga enam cangkir tidak mendapatkan manfaat yang lebih baik.

Partisipan dalam penelitian itu merupakan lansia berusia 50-71 tahun. Mereka diteliti sampai 12 tahun. Freedman mengatakan hambatan bagi peminum kopi yang ingin memperpanjang usia hidupnya adalah merokok.

"Dalam penelitian kami, partisipan yang minum kopi juga ingin merokok, hal itu merupakan faktor risiko kematian," ungkap dia seperti dilansir dailymail.

Dia menambahkan minum kopi berhubungan dengan banyaknya kebiasaan buruk. Seperti minum alkohol terlalu banyak, konsumsi daging, dan gaya hidup yang buruk. "Semua faktor risiko itu biasanya berhubungan dengan kematian, yang juga kami teliti," kata dia. Khasiat minum kopi memperpanjang umur manfaat kopi untuk kesehatan.

Comments