YOUTUBE VIDEO ALASAN IBAS MUNDUR DARI ANGGOTA DPR 2013 Foto Gaya Absen Ibas

VIDEO PIDATO IBAS MENGUNDURKAN DIRI DARI ANGGOTA DPR 2013 Youtube Alasan Ibas Mengundurkan Diri Gaya Absen IbasYOUTUBE VIDEO ALASAN IBAS MUNDUR DARI ANGGOTA DPR 2013 Foto Gaya Absen Ibas. Akhirnya keputusan Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas untuk mundur sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat mendapat dukungan dan apresiasi dari sejumlah petinggi Partai Demokrat. Termasuk Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat Amir Syamsuddin.  Baca ALASAN PUTRA USTAD HILMI DICEGAH KPK KELUAR NEGRI  KASUS SUAP DAGING Ridwan Hakim Dicegah KPK Ke Luar Negeri 2013

Amir yang juga menjabat sebagai Menteri Hukum dan HAM ini menegaskan alasan mundur Ibas terkait gaya absennya di DPR bukanlah suatu masalah yang besar. 

"Dia sampaikan dengan jelas, apa yang jadi alasannya. Saya kira mestinya tidak anggap sebagai suatu masalah karena alasan itu," kata Amir di Istana Presiden, Kamis 14 Februari 2013.

Menurut Amir alasan utama mundurnya Ibas dari DPR adalah karena tanggung jawabnya kepada partai. "Partai Demokrat memerlukan tenaganya," ujar dia.

Amir juga mengapresiasi keputusan Ibas. "Saya kira dia yang tahu timing yang tepat untuk mengambil keputusan itu," tuturnya.

Sebelumnya, Ibas telah memberikan penjelasan terkait ketidakhadirannya dalam sidang paripurna, Selasa 12 Februari 2013. Menurutnya, saat itu ia telah menandatangani absensi, meski dengan cara diantar oleh petugas.

"Saya benar-benar menandatangani daftar hadir dan finger print, saya tak ada niatan untuk tidak mengikuti sidang," katanya di Gedung DPR.

Penjelasan Wanbin Demokrat Mengenai Gaya Absen Ibas

 Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat, Syarief Hasan, mengapresiasi keputusan Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas, mundur sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat. Syarief menilai sikap Ibas tersebut menjawab kritik dan tudingan yang diarahkan kepadanya terkait absensi rapat paripurna di Gedung DPR beberapa waktu lalu.

"Sebagai seseorang yang masih muda usianya, dia menunjukan bahwa ini loh contohnya, kalau ada kritikan dari masyarakat dan dianggap itu tidak betul, dia mengundurkan diri," ujar Syarief di Istana Presiden, Jakarta, Kamis 14 Februari 2013.

Syarief pun mengaku kecewa dengan sikap media yang dianggapnya terlalu membesar-besarkan masalah gaya absen Ibas. "Maksudnya pengen absen dulu terus ke ruangannya, nanti balik lagi, tetapi ternyata sudah di expose oleh media yang menurut saya berlebihan."

Ia menegaskan bahwa bukan hanya Ibas yang berperilaku seperti itu di DPR. Menurutnya, masih banyak anggota dewan lain yang memiliki kelihaian dalam hal absensi saat rapat paripurna DPR.

"Kalau teman-teman wartawan mau jujur coba ditongkrongin semua. Siapa-siapa saja yang begitu, banyaklah. Ada yang disiplin, ada juga yang tidak. Kalau mau fair. Tapi karena sudah dianggap ini suatu kesalahan kecil, maka dia beri contoh (dengan mengundurkan diri)," kata Syarief.
Komentar Hatta Mengenai Ibas Mundur Dari Anggota DPR



Ketua Umum PAN Hatta Rajasa menilai langkah menantunya, Edhie Baskoro Yudhoyono mundur dari DPR sudah tepat. Ibas, sapaan Edhie, memang seharusnya fokus mengurusi Partai Demokrat.
"Dia ingin konsentrasi untuk partai sehingga tidak terpecah belah saya kira itu keputusan yang baik," kata Hatta di Istana Negara, Jakarta, Kamis 14 Februari 2013.

Hatta pun yakin, keputusan ibas tersebut telah melalui pertimbangan yang matang sehingga dapat dipertanggungjawabkan. "Saya mendukung dan menyambut baik," kata Menteri Koordinator Bidang Perekonomian tersebut.

Ibas mundur dari Komisi I DPR, hari ini. Dalam jumpa pers, Ibas mengakui ingin fokus mengurusi Partai Demokrat yang tengah dilanda badai internal.

"Saya tengah menghadapi persoalan berat, sebagai Sekjen partai saya ikut bertanggung jawab dan bekerja sangat keras melakukan langkah-langkah penyelamatan, membantu Ketua Umum untuk melakukan penataan dan konsolidasi," kata dia dalam jumpa pers.

Keputusan mundur tersebut muncul setelah pemberitaan soal ketidakhadiran Ibas dalam Rapat Paripurna, Selasa 12 Februari 2013. Padahal, saat itu putra Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ini telah menandatangani absensi, meski dengan cara diantar oleh petugas.




Comments