ANCAMAN PERANG NUKLIR KORUT VS AS Alasan Serangan Nuklir Akibat Voting DK PBB

FOTO PERANG NUKLIR KOREA UTARA Korut Vs AS Amerika Serikat 2013
ANCAMAN PERANG NUKLIR KORUT VS AS Alasan Serangan Akibat Voting DK PBB Korut Ngamuk. Pemerintah Korea Utara (Korut) mengancam akan melancarkan serangan nuklir 'preemtif' terhadap Amerika Serikat dan negara-negara agresor lainnya. Lihat alasan mengapa Katon dan Ira Wibowo cerai.

Ancaman nuklir Korea Utara 2013 ini disampaikan seiring Dewan Keamanan PBB bersiap untuk melakukan voting atas sanksi-sanksi baru terhadap negeri komunis itu.

"Sekarang AS tengah bersiap untuk menghidupkan pencetus perang nuklir, pasukan bersenjata revolusioner kami akan melaksanakan hak serangan nuklir preemtif guna menghancurkan basis-basis para agresor," ujar juru bicara Kementerian Luar Negeri Korut seperti dikutip kantor berita resmi Korut, Korean Central News Agency (KCNA).

Juru bicara itu juga mengingatkan seperti dilansir kantor berita AFP, Kamis (7/3/2013), bahwa perang Korea babak kedua tak akan bisa hindari. Alasannya, baik AS maupun Korea Selatan (Korsel) menolak desakan Korut untuk membatalkan latihan militer gabungan.

Latihan militer AS-Korsel berskala besar itu akan dimulai pekan depan.Sebelumnya, Korut telah beberapa kali mengancam akan menyerang pasukan AS yang ditempatkan di Korsel. Pyongyang juga berulang kali mengklaim bahwa rudal-rudal berkemampuan nuklir miliknya bisa menjangkau wilayah AS.

Ketegangan di Semenanjung Korea terus meningkat beberapa hari terakhir ini. Terlebih lagi menjelang voting Dewan Keamanan PBB mengenai resolusi berisi sanksi-sanksi PBB yang lebih berat terhadap Korut.

Sanksi-sanksi ini sebagai respons DK PBB atas uji coba nuklir yang dilakukan Korut bulan Februari lalu.

Militer Korut sebelumnya juga telah mengancam akan membatalkan perjanjian gencatan senjata dengan Korsel, yang mengakhiri Perang Korea tahun 1953. Secara teori, langkah ini akan membuka kembali era peperangan kedua Korea tersebut. Video perang nuklir Korut vs Amerika Serikat youtube serangan nuklir Korea Utara ke AS.

Comments