DAFTAR KLUB LOLOS 8 BESAR LIGA EUROPA Hasil Leg 2 Europa League 2013

LIST TIM PESERTA BABAK PEREMPAT FINAL LIGA EUROPA 2013 Video youtube cuplikan gol
DAFTAR KLUB LOLOS 8 BESAR LIGA EUROPA Hasil Leg 2 Europa League 2013. Berikut ini hasil terbaru Liga Europa leg 2 dan tim yang lolos babak perempat final Europa league. Lihat juga daftar klub lolos 8 besar Liga Champions 2013.

Hasil Liga Europa 2013:
Chelsea vs Steaua Bucuresti 3-1
Inter Milan vs Tottenham Hotspur 4-1

Kontras dengan yang terjadi di Liga Champions, tim-tim dari Premier League (Liga Inggris) berjaya di Europa League. Tercatat ada tiga wakil mereka di kompetisi yang merupakan nama baru Piala UEFA ini: Chelsea, Newcastle United, dan Tottenham Hotspurs. Tim-tim mana saja yang lolos ke perempat final Liga Europa 2013 babak 8 besar?

Chelsea (Liga Inggris)
Berstatus juara bertahan Liga Champions, Chelsea mesti bekerja di kompetisi yang selevel di bawah kompetisi yang pialanya berhasil mereka rebut hampir setahun lalu. Namun, jangan salah. Untuk sekadar berangkat ke perempat final, The Blues butuh usaha keras. Mereka cuma unggul tipis dari Sparta Praha (32 besar) dan Steaua Bucuresti (16 besar).Fenerbahce (Liga Turki)Fenerbahce baru sekali kalah di Europa League musim ini. Itu pun terjadi di babak penyisihan. Terakhir, mereka menghambat laju Viktoria Plzen, tim yang bisa merontokkan Napoli dengan agregat 5-0.

Benfica (Liga Portugal)
Berstatus sebagai klub buangan dari Liga Champions, Benfica melanjutkan petualangan di Europa League dengan cara yang lebih baik daripada Chelsea. Klub Portugal mencatatkan empat kemenangan beruntun di babak sistem gugur. Bordeaux dihempaskan dengan agregat 4-2.

Newcastle United (Liga Inggris)
The Magpies memastikan tiket ke babak ini setelah gol tunggal Papiss Cisse di menit 93 ketika melawan Anzhi Makhachkala. Sama seperti Fenerbahce, tim yang memulai laga Europa League sejak babak play-off, baru sekali kalah. Namun, mereka mencatat enam kali seri sepanjang perjalanan.

Tottenham Hotspur (Liga Inggris)
Nyaris karam oleh Internazionale –dan merupakan kekalahan pertama mereka di kompetisi ini–. Memiliki Jermain Defoe, pria yang sudah mencetak 4 gol di Europa League. Plus tentunya seorang Gareth Bale.Lazio (Liga Italia)Tim yang belum juga terkalahkan di Liga Europa. Menghempaskan dua wakil Jerman di babak sistem gugur: Borussia Moenchengladbach (32 besar) dan Vfb Stuttgart (16 besar). Penyerang mereka, Libor Kozak, berpotensi menjadi top skor.

Rubin Kazan (Liga Rusia)
Bernasib apik, dengan menumbangkan dua wakil Spanyol di babak sistem gugur. Merekalah yang menjadi tim pertama yang mengalahkan Atletico Madrid di Vicente Calderon musim ini.

Basel (Liga Swiss)
Spesialis penakluk tim dari wilayah Eropa Timur. Punya Mohamad Salah, sang raja assist di kompetisi ini, dan Marco Streller, penyerang yang bisa berburu pula gelar pencetak gol terbanyak.

Daftar klub peserta perempat final Liga Europa lolos 8 besar Europa League

Comments