HASIL AKHIR MANCHESTER CITY VS EVERTON 0-2 Gol Indah Nica Jelavic Hancurkan Man City

YOUTUBE MANCHESTER CITY VS EVERTON 0-2 Gol Liga Inggris 2013 HASIL AKHIR MANCHESTER CITY VS EVERTON 0-2 Gol Indah Nica Jelavic Hancurkan Man City. Manchester City meraih hasil negatif dalam lanjutan Liga Primer Inggris. Melawat ke markas Everton, The Citizens harus pulang dengan kekalahan 0-2. Lihat jadwal dan susunan pemain timnas Indonesia vs Arab Saudi Gelora Bung Karno GBK 2013.

Dalam pertandigan di Goodison Park, Sabtu (16/3/2013) malam WIB, tuan rumah membuka keunggulan di menit ke-31. Sepakan Leon Osman dari luar kotak penalti gagal dihalau oleh Joe Hart.

Di babak kedua, Everton harus bermain dengan 10 pemain. Steven Pienaar harus meninggalkan lapangan setelah mendapat kartu kuning kedua.

Unggul jumlah pemain, City terus menggempur pertahanan Everton. Namun tim tuan rumah justru mampu menambah gol lewat Nikica Jelavic di masa injury time.

Dengan kekalahan ini, City tetap berada di posisi dua dengan 59 poin. Sementara Everton ada di urutan lima dengan 48 poin.

Jalannya Pertandingan

Pertandigan berjalan 12 menit, Everton menjebol gawang City lewat sepakan Kevin Mirallas. Namun wasit menganulir gol ini karena menganggap Mirallas lebih dulu terjebak offside.

Sepuluh menit berselang, City mendapat tendangan bebas dari sisi kanan. Bola tendangan David Silva ke dalam kotak penalti Everton dengan mudah diamankan oleh Jan Mucha.

City mulai keluar dari tekanan dan terus melancarkan serangan. Kali ini Carlos Tevez melepaskan tembakan dari luar kotak penalti tapi Mucha masih bisa menangkap bola.

City kembali membangun serangan. Kali ini umpan Aleksandar Kolarov jatuh ke kaki Edin Dzeko yang ada di dalam kotak penalti. Dzeko kemudian melepaskan tembakan namun bola mengarah tepat ke Mucha.

Everton membuka keunggulan di menit ke-32. Sepakan Leon Osman dari luar kotak penalti meluncur ke pojok kanan gawang Joe Hart. Everton 1 City 0.

Tuan rumah kembali mengancam enam menit berselang. Umpan Seamus Coleman dari sisi kanan disambut sepakan Victor Anichebe namun bola masih melayang di atas mistar gawang City.

Upaya City lewat Tevez di menit ke-39 belum membuahkan hasil. Sepakannya dari luar kotak penalti melebar tipis di sisi kanan gawang Mucha. Begitu pula dengan sundulan Dzeko menyambut umpan Silva juga masih belum menemui sasaran.

Serangan Everton kembali mengancam gawang City. Umpan Coleman dari sisi kanan berhasil dihalau Hart. Bola kemudian mengarah ke Mirallas yang menyundul ke arah gawang. Tapi bola mengenai Toure dan hanya menghasilkan sepak pojok untuk Everton.

Memasuki babak kedua, City yang tertinggal mengambil inisiatif menyerang lebih dulu. Dari sebuah sepak pojok, bola meluncur di depan gawang Everton. Tapi Matija Nastasic gagal menjangkau bola.

Di menit ke-61, Evertin harus bermain dengan 10 orang. Steven Pienaar menerima kartu kuning kedua setelah melanggar Javi Garcia.

Dua peluang emas didapat City di menit ke-67. Umpan Dzeko menemui Tevez yang ada di dalam kotak penalti. Tapi sepakan striker Argentina itu masih bisa ditepis Mucha.

Bola muntah kemudian dikuasai oleh Milner yang bergerak di sisi kanan dan kemudian melepaskan tembakan. Namun Mucha kembali memblok bola.

Peluang didapat Sylvain Distin di menit ke-78. Sepak pjok Leighton Baines disambut sundulan Distin tapi bola masih melambung di atas mistar gawang Hart.

Mucha kembali menggagalkan peluang City. Sepakan Pablo Zabaleta dari dalam kotak penalti berhasil diblok oleh kiper Everton itu.

City mendapat tendangan bebas di menit ke-86. Namun eksekusi Kolarov hanya membentur pagar betis Everton.

Di masa injury time, Everton justru mampu menambah keunggulan. Lewat sebuah serangan balik, Marouane Fellaini mengirim bola kepada Nica Jelavic. Dia kemudian melepaskan tembakan melengkung yang tak mampu dijangkau oleh Hart.

Tak lama berselang, wasit meniup peluit panjang. City kalah 0-2 dari Everton.

Susunan Pemain:

Everton: Mucha, Baines, Gibson, Heitinga, Mirallas (Naismith 70'), Distin, Osman, Pienaar, Coleman, Fellaini, Anichebe

City: Hart, Zabaleta, Kolo Toure (Sinclair 83'), Nastasic, Milner (Clichy 83'), Garcia, Barry (Nasri 70'), Kolarov, Silva, Tevez, Dzeko

Hasil akhir Liga Inggris 2013 terbaru culikan gol video Man City vs Everton 0-2 youtube gol indah Nica Jelavic.

Comments