HASIL PERTANDINGAN PRA PIALA DUNIA 2014 Kualifikasi World Cup 2014 Brazil

YOUTUBE GOL PRA PIALA DUNIA 2014 Skor Terbaru HASIL PERTANDINGAN PRA PIALA DUNIA 2014 Kualifikasi World Cup 2014 Brazil. Malam tadi, Jumat 22 Maret 2013, beberapa pertandingan Pra Piala Dunia 2014 di 4 zona benua digelar. Persaingan sengit dan kejutan mewarnai hasil-hasil laga semalam. Lihat starting line-up pemain Indonesia vs Arab Saudi update terbaru dan insiden penyerangan Lapas Sleman 2013 penembakan tahanan.

Persaingan paling menarik tentunya di zona UEFA. Di grup I, kejutan besar terjadi. Juara bertahan Piala Eropa dan Piala Dunia, Spanyol hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan Finlandia. Padahal pertandingan ini berlangsung di markas sendiri di El Molinon, Gijon.

Hasil buruk La Furia Roja berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Prancis. Les Bleus memetik kemenangan 3-1 atas Georgia sekaligus merebut puncak klasemen grup I.

Kejutan lainnya terjadi di grup F. Bermaterikan pemain terbaik termasuk Cristiano Ronaldo, Portugal nyaris saja menelan kekalahan dari Israel. Beruntung mereka masih sanggup bermain imbang 3-3. Hasil yang membuat Portugal masih tertahan di peringkat ketiga grup F.

Di zona CONMEBOL, hasil gemilang diraih oleh Argentina dan Kolombia. Argentina memetik kemenangan 3-0 atas Venezuela, sedangkan Kolombia menghajar Bolivia dengan skor telak 5-0. Hasil yang membuat mereka mantap di peringkat pertama dan kedua zona CONMEBOL.

Sementara itu, Meksiko masih belum bisa memetik kemenangan di babak keempat zona CONCACAF. Mereka harus puas bermain imbang 2-2 dengan tuan rumah Honduras. Hasil imbang kedua Meksiko dari dua pertandingan.

Di zona OFC atau Oceania, Selandia baru berhasil memastikan langkah ke babak play-off antar benua. Tim besutan Ricki Herbert sukses memetik kemenangan 2-1 atas Kaledonia Baru. Mereka akan menghadapi peringkat keempat zona CONCACAF untuk merebut tiket ke Brasil.

Hasil lengkap laga Pra Piala Dunia 2014 kualifikasi World Cup Brasil

Zona UEFA (Eropa)
Grup A
Kroasia 2-0 Serbia
Makedonia 0-2 Belgia

Grup B
Bulgaria 6-0 Malta
Republik Ceko 0-3 Denmark

Grup C
Kazakhstan 0-3 Jerman
Austria 6-0 Kepulauan Faroe
Swedia 0-0 Republik Irlandia

Grup D
Andorra 0-2 Turki
Belanda 3-0 Estonia
Hungaria 2-2 Rumania

Grup E
Slovenia 1-2 Islandia
Norwegia 0-1 Albania

Grup F
Israel 3-3 Portugal
Luksemburg 0-0 Azerbaijan

Grup G
Liechtenstein 1-1 Latvia
Slowakia 1-1 Lithuania
Bosnia-Herzegovina 3-1 Yunani

Grup H
Moldova 0-1 Montenegro
Polandia 1-3 Ukraina
San Marino 0-8 Inggris

Grup I
Spanyol 1-1 Finlandia
Prancis 3-1 Georgia

Zona CONMEBOL (Amerika Selatan)
Kolombia 5-0 Bolivia
Uruguay 1-1 Paraguay
Argentina 3-0 Venezuela
Peru 1-0 Chile

Zona CONCACAF (Amerika Utara, Tengah, dan Karibia)
Honduras 2-2 Meksiko
Jamaika 1-1 Panama
Amerika Serikat 1-0 Kosta Rika

Zona OFC (Oceania)
Selandia Baru 2-1 Kaledonia Baru
Tahiti 2-0 Kepulauan Solomon

Comments