LATAR BELAKANG BENTROK TNI VS POLISI OKU Kesejahteraan Prajurit Pangkat dan Jabatan

FOTO KERUSUHAN TNI AD VS POLISI OKU 2013 LATAR BELAKANG BENTROK TNI VS POLISI OKU Kesejahteraan Prajurit Pangkat dan Jabatan. Bentrok TNI dan Polri yang berujung kepada pembakaran Mapolres Ogan Komering Ulu (OKU) di Sumatera Selatan pekan lalu diharapkan bisa kelar. Pimpinan kedua institusi itu diminta untuk memperhatikan kehidupan para prajuritnya. Lihat video youtube Super Junior Music Bank 2013 Jakarta dan hubungan rahasia Jokowi Hercules Prabowo.

"Maka dari itu saya mengimbau pada para pimpinan baik Polri maupun TNI supata betul-betul memperhatikan kehidupan para prajuritnya. Memperhatikan bagaimana kehiduan yang riil dari mereka," kata mantan Panglima TNI Jenderal Purn Wiranto ketika ditanya tanggapannya mengenai ketegangan TNI-Polri di OKU.

Hal itu disampaikan Wiranto usai Hanura menerima 10 parpol yang tak lolos pemilu bergabung di partainya, di DPP Hanura, Jalan Tanjung Karang, Menteng, Jakarta Pusat.

Perhatian khusus maksudnya kesejahteraan prajurit? "Ya macam-macam. Kesejahteraan kan tidak hanya uang. Itu menyangkut soal kepangkatan, sekolah, keluarganya dan sebagainya," jawab dia.

Perhatian khusus bagi para prajurit dari pimpinan institusinya itu sangat penting agar kedua institusi tetap bisa menjalin kebersamaan. Bentrokan antar TNI & Polri ini dinilai Wiranto makin kerap akhir-akhir ini.

"Tidak mudah memang untuk memelihara disiplin prajurit. Tapi bukan tidak mungkin kalau dilaksanakan dengan baik. Sebab dulu juga jarang terjadi dan sekarang kan suka agak sering dan memprihatinkan kita semua," tuturnya.

Wiranto berharap masalah itu segera diselesaikan karena mengganggu stabilitas nasional. "Bangsa sangat perlu kenyamanan dan suasana kondusif," harapnya.

Comments