PREDIKSI PEMENANG PILGUB SUMUT 2013 Pilkada Sumatera Utara Pemilihan Gubernur Terbaru

PILKADA SUMUT 2013 Pemilihan Gubernur dan Wakil PREDIKSI PEMENANG PILGUB SUMUT 2013 Pilkada Sumatera Utara Pemilihan Gubernur Terbaru. Sumatera Utara (Sumut) akan menggelar Pemilukada Sumut 2013 pesta demokrasi, salah satu pasangan Pemilhan Gubernur (Pilgub) yakni calon incumbent, Gatot Pujo Nugroho-Tengku Erry Nuradi, diprediksi memiliki peluang paling besar untuk memenanginya. Lihat juga ketetapan KPU pemenang Pilkada Jabar 2013 dan kerusuhan Sabah 2013 konflik kontak senjata kerajaan Sulu Malaysia.

Menurut Direktur Icon Watch, Razman Arif Nasution, popularitas Gatot-Erry diprediksi memenangi Pilgub Sumut 2013 karena mempunyai popularitas paling tinggi dibanding empat kandidat pasangan lainnya.

"Gatot Erry memang paling populer. Tapi apakah mereka bisa menang satu putaran atau tidak, kita lihat nanti," kata Razman, melalui keterangan persnya.

Dia menuturkan pasangan Gatot-Erry memang sudah cukup dikenal masyarakat luas di Sumut. Alasannya, Gatot adalah Plt Gubernur Sumut menggantikan gubernur terdahulu, Syamsul Arifin, dan Erry merupakan Bupati Serdang Bedagai.

"Tidak mudah kandidat lainnya memperkenalkan diri di Sumut dalam waktu singkat. Apalagi dengan wilayah Sumut yang sangat luas, 33 kabupaten/kota lho," terangnya.

Selain sudah dikenal, sambung Razman, pasangan Gatot-Erry sudah berhasil mengidentikkan diri mereka sebagai pasangan perpaduan antara ulama (pemimpin agama) dan umara (pemimpin negara) yang akan berpengaruh pada pemilih religi dan nasionalis.

"Meskipun masyarakat Sumut memang sudah cukup cerdas untk memilih calon yang memiliki integritas tinggi," pungkasnya. Ramalan pemenang Pilkada Sumut 2013 quick count pemilihan gubernur terbaru satu putaran pemilukada Sumatera Utara.

Comments