PROFIL ORANG TERKAYA INDONESIA DAFTAR TERBARU Jumlah Kekayaan Versi Forbes

FOTO ORANG PALING KAYA DI INDONESIA 2013 TERBARU Biodata
PROFIL ORANG TERKAYA INDONESIA DAFTAR TERBARU Jumlah Kekayaan Versi Forbes. Kekayaan orang kaya di Indonesia tercatat semakin subur setiap tahunnya. Pundi-pundi uang mereka pun makin menggunung seiring tumbuhnya perekonomian Indonesia.Nama-nama orang kaya tersebut pun masih didominasi taipan-taipan kakap di Indonesia. Lihat juga latar belakang penyebab perang Sabah Malaysia vs Filipina.

Kekayaan mereka ada yang tercatat tumbuh, stabil, bahkan menurun. Kendati demikian, secara keseluruhan orang-orang kaya ini mengalami kenaikan.Seperti dilansir dari Forbes, bisnis dari orang-orang kaya ini beragam, dan rata-rata mereka tidak hanya memegang satu bisnis saja.

Ada yang bergerak di bidang batu bara, media, real estat, peternakan, sampai properti. Silahkan lihat 11 profil orang terkaya di Indonesia terbaru, yang masuk dalam jajaran orang-orang terkaya di muka bumi.

1. R Budi Hartono.
Kekayaan bos Djarum ini senilai USD8,5 miliar per Maret 2013 versi Forbes. Di usianya yang menginjak 72 tahun ini dirinya dinobatkan menjadi orang terkaya di Indonesia. Serta menduduki peringkat 131 Forbes Billionaires. Hartono memiliki usaha dibidang perbankan dan tembakau.

2. Michael Hartono.
Dia merupakan kakak dari Budi Hartono. Kekayaannya mencapai USD8,2 miliar. Namun, posisi kekayaan Michael berada di peringkat 138 Forbes Billionaires, serta menjadi nomor dua terkaya di Indonesia. Mempunyai bidang usaha yang sama dengan sang adik, dirinya berbagi kepemilikan saham di salah satu bank terbesar di Indonesia, BCA.

3. Sri Prakash Lohia.
Pria ini merupakan keturunan India yang kini berkewarganegaraan Indonesia. Di usianya yang ke-60 ini, dirinya tetap setia menggeluti bidang polyester. Lohia berada di peringkat 395 Forbes Billionaires, terkaya ketiga di Indonesia, dan menduduki peringkat enam dalam daftar 40 orang terkaya di Indonesia. Lulusan Bachelor of Arts/Science, Delhi University ini membukukan kekayaan sebesar USD3,4 miliar.

4. Chairul Tanjung.
Bos salah satu media online ini mencatat kekayaanya sebesar USD3,4 miliar. Nilai kekayaanya tak bergeser dibandingkan tahun lalu. Orang kaya ke-5 di Indonesia, serta nomor 395 versi Forbes Billionaires tersebut mempunyai banyak bisnis seperti di bidang media, perbankan, sampai bisnis franchise. Pria yang akrab disapa CT tersebut mengumpulkan kekayaannya dari bisnisnya yang tergabung di CT Corporation.

5. Sukanto Tanoto.
Pria berusia 63 tahun ini menduduki peringkat kelima di Indonesia, serta peringkat 503 Forbes Billionaires. Dirinya yang sampai saat ini masih tersangkut pajak di Asian Agri tersebut memulai bisnisnya di usia 17 yang menjalankan bisnis keluarganya, yakni menjual spare part untuk perusahaan minyak dan gas. Tanoto kini membukukan kekayaan sebesar USD2,8 miliar.

6. Peter Sondakh.
Orang terkaya ke 589 versi Forbes Billionaires ini menjalankan usahanya dibidang jasa investasi. Bapak tiga anak tersebut mempunyai kekayaan sebesar USD2,5 miliar. Peter Sondakh mengendalikan perusahaan Rajawali Group yang bergerak di bidang pertambangan, perkebunan, serta jasa hotel dan transportasi.

7. Martua Sitorus.
Usahanya dibidang minyak sawit membuatnya membukukan kekayaan sebesar USD2 miliar. Sitorus pun menduduki peringkat ke-7 di Indonesia sebagai orang terkaya. Kemudian menduduki peringkat ke 736 versi Forbes Billionaires. Sitorus merupakan pendiri Wilmar International, perusahaan pembuat minyak sawit terbesar di dunia.

8. Tahir.
Bos Bank Mayapada ini memulai bisnisnya karena menggantikan ayahnya yang sedang sakit. Dia pun harus berhenti dari sekolah kedokterannya di Taiwan. Tahir yang berusia 60 tahun ini tercatat sebagai orang terkaya nomor 736 versi Forbes Billionaires dengan nilai sebesar USD2 miliar.

9. Low Tuck Kwong.

10. Theodore Rachmat.
Pria berusia 69 tahun ini membukukan kekayaannya sebesar USD1,7 miliar. Bisnisnya di bidang batu bara membuat dia menempati posisi sebagai orang terkaya nomor 17 versi Forbes Indonesia's 40 Richest. Theodore juga menjalankan bisnis minyak kelapa sawitnya, Triputra Agro Persada.

11. Hary Tanoesoedibjo.
Kekayaan bos MNC Group ini tercatat sebesar USD1,7 miliar, naik sebesar USD300 juta bila dibandingkan tahun kemarin. Bos media yang berusia 47 tahun tersebut menduduki peringkat 882 versi Forbes Billionaires dan peringkat ke-29 versi Indonesia's 40 Richest. 

Daftar orang terkaya di Indonesia 2013 profil biodata jumlah kekayaan orang paling kaya versi Forbes.

Comments