TIPS CARA MENYEMBUHKAN SAKIT KEPALA CEPAT ALAMI Atasi Sakit Kepala Berdenyut

FOTO CEWEK CANTIK SAKIT KEPALA
TIPS CARA MENYEMBUHKAN SAKIT KEPALA CEPAT ALAMI Atasi Sakit Kepala Berdenyut. Saat Anda sakit kepala, jangan buru-buru mengambil obat. Sakit kepala bisa disembuhkan kok dengan cara-acara alami. Lihat penyebab mengapa ASI kering cuma sedikit.

Berikut ini tips cara cepat menyembuhkan sakit kepala secara alami seperti dikutip dari Mirror:

1. Berhubungan Seks

Berhubungan seks dengan pasangan sah dapat mengatasi nyeri di kepala ataupun migrain, secara parsial atau menyeluruh. Itulah kata ahli saraf dari Germany's University of Munster.

Sebuah penelitian menemukan bahwa lebih dari setengah orang yang mengeluh sakit kepala merasa keadaannya lebih baik setelah melakukan hubungan seks. Ditengarai berhubungan seks memicu dilepaskannya endorfin yang merupakan pereda rasa sakit alami. Itulah makanya sakit kepala bisa berkurang atau bahkan sembuh sama sekali.

2. Duduk Tegak

Jika Anda duduk dengan posisi badan merosot seperti huruf C, bisa jadi itu penyebab sakit kepala yang saat ini Anda alami.

"Ketika kita merosot ke depan dan tubuh membentuk huruf C, bagian kepala ke atas jadi tegang, sehingga membuat leher menegang dan saraf terasa sakit, sehingga menyebabkan sakit kepala," terang fisioterapi, Sammy Margo.

Jadi agar tidak sakit kepala, duduklah dengan kaki menapak rata di lantai. Pinggul dan lutut harus lurus dan upayakan melihat ke depan dengan baik.

3. Jangan Tidur Sebentar-sebentar

Tidur sebentar-sebentar bisa memicu sakit kepala, utamanya mereka yang kecanduan kopi. Sebab kafein secara langsung berdampak pada pembuluh darah di otak. Apalagi jika gula darah rendah karena terlambat sarapan, maka dapat menyebabkan nyeri.

Profesor Anne MacGregor, spesialis sakit kepala dan kesehatan perempuan, menyarankan jika Anda adalah seorang peminum kopi, maka pastikan kafein yang Anda konsumsi sama setiap harinya.

4. Ikuti Aturan 20/20

Menurut Kepala Eyecare Trust, Dharmesh Patel, menatap layar komputer terlalu lama bisa menyebabkan sakit kepala, mata lelah, ataupun pandangan kabur. "Jadi alihkan pandangan dari layar komputer setiap 20 menit dan fokus pada sesuatu yang berjarak 20 kaki selama 20 detik," sarannya.

5. Longgarkan Ikatan Kepala

50 Dari 93 perempuan mengalami sakit kepala gara-gara kunciran rambut. Demikian temuan National Migraine Centre di London.

Ikat rambut, topi ketat, maupun bandana yang menarik rambut secara kuat membuat jaringan ikat di kulit kepala menjadi tegang. Laki-laki Sikh yang mengenakan sorban juga mengeluhkan sakit kepala karena sorban yang dikenakannya terlalu ketat.

Jadi, kalaupun Anda harus mengikat rambut, jangan ikat terlalu kuat agar kepala Anda tidak sakit.

6. Minum Cukup Air

"Minum segelas besar air dan tungu 10 menit atau menggosok pelipis dan leher selama 5 menit bisa meredakan ketegangan dan bisa mengusir sakit kepala," kata Angela Chalmers.

Dalam studi yang dipublikasikan di European Journal of Neurology, penderita sakit kepala diberi plasebo atau diminta untuk minum 1,5 liter air setiap hari selama 12 minggu. Ternyata mereka yang minum air tersebut secara dramatis berkurang sakit kepalanya.

7. Kacang-kacangan dan Biji-bijian untuk Snack

Kacang-kacangan dan biji-bijian merupakan sumber utama magnesium. Nah, magnesium adalah mineral penting untuk relaksan otot yang penting untuk meredakan sakit kepala karena otot tegang.

Peneliti di New York Headache Center menemukan bahwa 50 persen menderita migrain memiliki tingkat magnesium yang rendah. Sumber magnesium lainnya adalah sayuran berdaun hijau, kacang-kacangan, kacang polong, kentang, gandum dan ekstrak ragi. Tips cara mengatasi sakit kepala secara alami sembuh tuntas.

Comments