BOCORAN SOAL UN 2013 UJIAN NASIONAL BEREDAR 11 Provinsi Jadwal UN Mundur Terlambat Cetak

DOWNLOAD BOCORAN KUNCI JAWABAN + SOAL UN 2013 Gratis BOCORAN SOAL UN 2013 UJIAN NASIONAL BEREDAR 11 Provinsi Jadwal UN Mundur Terlambat Cetak. UN 2013 diselenggarakan hari Senin (15/4/2013). Ini merupakan hari besar bagi para pelajar SMA/SMK/MA. Pasalnya, mereka akan mengerahkan segenap kemampuan terbaik dalam menempuh ujian akhir yang menuju jenjang pendidikan berikutnya. Lihat kunci jawaban soal ujian nasional UN 2013 dan video angin puting beliung di Sukabumi 2013 bagai topan raksasa.

Mendekati hari H, bocoran soal UN 2013 tentu menjadi tawaran yang menggiurkan bagi para siswa. Sejumlah harga pun dibanderol oleh berbagai oknum untuk sebuah bocoran soal.

Menghadapi situasi tersebut, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhammad Nuh pun mengimbau agar para siswa yang akan menghadapi UN mengabaikan berbagai tawaran bocoran soal ujian nasonal 2013 itu.

"Tida usah percaya dengan bocoran-bocoran soal itu karena akan membuat tidak fokus. Bukan belajar untuk mempersiapkan diri malah sibuk mencari-cari bocoran," kata M Nuh dalam Jumpa Pers UN 2013 di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Senayan, Jakarta Selatan.

Apalagi, lanjutnya, ada 11 provinsi yang mendapat waktu tambahan belajar karena pelaksanaan UNnya diundur. Dia meminta agar para siswa di 11 provinsi itu memanfaatkan waktu penundaan UN untuk belajar agar memperoleh hasil terbaik.

"Manfaatkan pergeseran untuk belajar maksimal. Bayangkan jika digesernya maju. Pasti banyak yang protes. Ini dimundurkan. Maka, manfaatkan Senin-Selasa untuk belajar," imbuhnya.

Dengan adanya pergeseran tersebut, M Nuh menyebut, pelaksanaan UN di Indonesia bagian tengah akan dimulai pada Kamis 18 April, Jumat 19 April, Senin 22 April, dan Selasa 23 April. Sementara di Indonesia bagian Barat dan Timur tetap sesuai jadwal.

"Pada Kamis, mata pelajaran yang diujikan tetap mata pelajaran hari Kamis. Pada Jumat, mata pelajaran yang diujikan adalah jadwal untuk hari Rabu. Sedangkan untuk yang Senin-Selasa, pindah ke minggu depan, yakni 22 dan 23 April," urai M Nuh. Bocoran soal dan kunci jawaban Ujian Nasional UN 2013 Matematika Bahasa Indonesia IPA IPS Biologi

Comments