MU VS CHELSEA PEREMPATFINAL PIALA FA 2013 Head-to-Head Statistik Manchester United vs Chelsea

PREDIKSI MU VS CHELSEA Replay Piala FA 2013 MU VS CHELSEA PEREMPATFINAL PIALA FA 2013 Head-to-Head Statistik Manchester United vs Chelsea. Duel seru bakal tersaji di Stamford Bridge, Senin, 1 April 2013 malam nanti. Chelsea akan menghadapi Manchester United dalam pertandingan replay babak perempat final Piala FA. Chelsea adalah juara bertahan, sedangkan MU adalah klub pemegang trofi Piala FA terbanyak dengan 11 gelar. Lihat alasan Bambang Pamungkas Bepe pensiun dari Timnas Indonesia.

Chelsea tentu ingin mempertahankan sepremasinya di ajang tertua di dunia ini. MU sendiri diliputi rasa penasaran yang sangat tinggi. Pasalnya, terakhir kali mereka keluar sebagai juara terjadi pada tahun 2004 lalu. Berikut ini beberapa fakta menarik yang menghiasi pertandingan antara The Blues melawan Red Devils.

Head to head MU vs Chelsea
- Chelsea dan MU sudah 166 kali bertemu di pertandingan kompetitif. MU masih unggul dengan torehan 72 kemenangan, sedangkan Chelsea meraih 45 kemenangan. Adapun 49 pertandingan lainnya berakhir imbang.

- MU akan bertanding di Stamford Bridge untuk ketiga kalinya pada musim ini. Sebelumnya MU menang 3-2 di ajang Liga Primer Inggris pada Oktober lalu dan kalah 5-4 dalam pertandingan Piala Liga pada 1 November 2012. Keduanya akan bertemu lagi di Old Trafford dalam lanjutan Liga Primer pada Mei 2013 mendatang.

- Pertandingan nanti berpotensi hujan gol.Tiga pertemuan terakhir telah tercipta 18 gol atau rata-rata enam gol tercipta di tiap pertandingan.

- Pemenang pertandingan antara Chelsea melawan MU akan bertemu Manchester City di babak semifinal, yang digelar pada 14 April mendatang.

Chelsea
- Chelsea telah merebut tujuh Piala FA. The Blues meraih empat piala dalam enam musim terakhir.

- Klub asal London itu telah merebut 22 kemenangan dalam 27 pertandingan terakhir di ajang Piala FA. Lima pertandingan sisa berakhir imbang, termasuk kalah adu penalti dari Everton di babak kelima pada 2011 lalu.

- Kekalahan terakhir Chelsea di kandang dalam ajang Piala FA terjadi pada Maret 2008 lalu. Ketika itu Chelsea kalah 3-1 dalam pertandingan replay perempat final melawan Arsenal. Kapten Chelsea, John Terry, mencetak gol buat kedua tim.

- Chelsea selalu mencetak minimal dua gol dalam sembilan pertandingan terakhir di Piala FA.

Manchester United
- MU sudah 18 kali mencapai partai puncak Piala FA dengan 11 di antaranya keluar sebagai pemenang. Red Devils juga sudah 27 kali menembus babak semifinal Piala FA.

- MU diperkuat pemain tertua, Ryan Giggs, yang sudah berusia 39 tahun. Namun, MU memiliki rata-rata umur lebih rendah daripada Chelsea, yaitu 26,2 tahun berbanding 27,1 tahun.

- MU sukses mencetak minimal dua gol dalam tujuh pertemuan terakhir dengan Chelsea dan mencetak dua gol dalam tiga pertandingan terakhir Piala FA.

-Pasukan Sir Alex Ferguson tak terkalahkan dalam lima pertandingan terakhir Piala FA.

- Javier Hernandez menjadi pencetak gol terbanyak MU di Piala FA musim ini. Ia sudah membukukan empat gol, terpaut empat gol dengan top scorer sementara Danny Hylton dari Aldershot Town.

- Hernandez bakal kembali diandalkan MU. Chicharito--julukannya--telah mencetak enam gol dalam tujuh pertandingan terakhir melawan The Blues. Fakta Statistik MU vs Chelsea prediksi hasil Piala FA 2013

Comments