(FOTO) ARSENE WENGER & TIM ARSENAL TIBA DI INDONESIA

Foto Pemain Arsenal mengenakan seragam batik(FOTO) ARSENE WENGER & TIM ARSENAL TIBA DI INDONESIA. Dengan menggunakan pesawat carteran, Tim Arsenal tiba di Bandara Halim Perdanakusuma sekitar jam 15.45 WIB sore hari ini (12/7/2013). Kedatangan skuat The Gunners ke Indonesia dalam rangka perjalanan tur pramusim ke Asia 2013. Lihat juga ARSENAL DATANG KE INDONESIA JULI 2013

Setelah turun dari pesawat Boeing 747 ZS-DJI, Manajer Arsene Wenger, Winger Theo Walcott, gelandang Jack Wilshere, dan CEO Arsenal, Ivan Gazidis menggelar konferensi pers di Enggang Executive Lounge. Sedangkan pemain lain langsung menuju hotel di daerah Thamrin, Senayan.

Seusai melakukan wawancara, pihak panitia pun menyematkan belangkon, yang menjadi ciri khas kebudayaan Indonesia, ke kepala kedua pemain tersebut.

Kedua pemain asal Inggris itu kemudian terlihat antusias memakai belangkon tersebut. Bahkan, setelah diabadikan oleh para pewarta foto, Walcott terus memakai belangkonnya hingga memasuki ruangan lain untuk jumpa pers kedatangan mereka.

Selama di Jakarta, para punggawa The Gunners menginap di sebuah hotel mewah di kawasan Jalan Thamrin.

Menurut Ivan Gazidis, alasan timnya memilih Indonesia adalah karena apa yang terjadi tahun lalu. "Saat itu, kami bermain di Kuala Lumpur, Malaysia dan banyak sekali orang Indonesia yang datang. Saat itu, kami sadar bahwa kami harus ke sini. Dan jangan lupa, followers terbanyak Facebook Arsenal berasal dari Indonesia," tuturnya.

Besok, Sabtu 13 Juli 2013, skuat The Gunners memiliki jadwal yang cukup padat. Pada pukul 09.00 WIB akan ada Arsenal Fair di daerah sekitar SUGBK. Lalu, ada coaching clinic pukul 16.30 WIB, juga di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Acara ini hanya berlangsung selama 60 menit.
Pukul 20.00-21.00 WIB, The Gunners akan melakukan latihan terbuka di SUGBK. Arsenal tidak memiliki jadwal apa-apa kecuali bertanding pada Minggu 14 Juli 2013. Kick off pertandingan melawan Indonesia Dream Team akan dimulai pukul 20.45 WIB.

30 tahun silam, tepatnya pada tahun 1983, skuat Arsenal pernah mengunjungi Indonesia. Saat itu, mereka menjalani tiga laga uji coba melawan PSMS Medan, Indonesia Selection, dan juara Galatama, Niac Mitra Surabaya.




Comments