BANTAH MASUK ISLAM & MENIKAH, JONAS RIVANNO JAGA PERASAAN KELUARGANYA?

Asmirandah dan Jonas RivannoBANTAH MASUK ISLAM & MENIKAH, JONAS RIVANNO JAGA PERASAAN KELUARGANYA?. Pesinetron Jonas Rivano atau Vanno akhirnya bicara mengenai kabar bahwa dirinya telah menjadi mualaf. Setelah sebelumnya Asmirandah muncul sendiri, membantah berita yang selama ini beredar di media. Lewat jumpa pers yang digelarnya, aktor yang berencana untuk menikah dengan Asmirandah Januari tahun depan itu mengaku dirinya belum mengucapkan dua kalimat syahadat. Lihat juga FOTO BUKTI ASMIRANDAH - JONAS RIVANNO MENIKAH DIAM-DIAM 17 OKTOBER 2013 .

"Aku malam ini terpaksa harus bicara, karena pemberitaan dari pagi itu membuat keluarga aku dan aku terusik. Aku tidak pernah jadi mualaf, tidak pernah mengucap dua kalimat syahadat, aku orang Kristen," ucap Vanno.

Soal foto dirinya mengenakan baju koko di dalam masjid bersama Ketua MUI dan ayah Andah, apa kata Vanno?

"Sampai lebaran kemarin aku sudah biasa pakai baju koko, bukan berarti gue orang Islam, sejak dua tahun lalu lebaran temanin Andah pun gue pakai baju koko kok. Itu masalah pribadi gue," jawabnya.

Dalam kesempatan sama, Vanno yang juga didampingi Asmirandah kembali menegaskan keduanya belum menikah.

Meski bukti-bukti sudah mengemuka, Asmirandah dan Jonas Rivanno tetap membantah kabar yang menyebut mereka sudah resmi menikah pada 17 Oktober 2013 lalu.

Keduanya kompak menyebut pernikahan baru akan dilangsungkan pada Januari 2014 mendatang.

Soal cincin yang ada di jari manis Andah, Vanno mengakui bahwa itu merupakan pemberian darinya. Tapi bukan cincin kawin.

"Iiya kalau yang dipakai Andah, itu saat aku melamar dia. Tapi balik lagi, itu hal pribadi," kata Vanno, saat jumpa pers di kediaman Andah, Kota Wisata, Cibubur, Selasa (29/10) malam.

Vanno maupun Andah menolak untuk bercerita kapan prosesi lamaran mereka dilangsungkan. Informasi yang mereka keluarkan pada kesempatan itu memang sangat dibatasi.

"Aku belum bisa cerita detailnya, itu kan proses ke pelaminan. Jadi termasuk detail, detail itu enggak bisa diceritain," kelit Vanno.

Tanggapan MUI Depok soal bantahan Jonas Rivanno

Menanggapi pengakuan Vanno, Mahari Madarif selaku imam yang membimbing bintang sinetron 26 tahun itu pun angkat bicara. Mahari menilai pernyataan Vanno hanya pura-pura.

"Kalau pernyataan itu dilakukan sungguh-sungguh saya tidak tahu. Mudah-mudahan itu cuma akting," ujar Mahari saat ditemui di kediamannya di kawasan Beji, Depok, Rabu (30/10/2013).

Mahari meyakinkan, Vanno telah sah menjadi mualaf. Bukti Vanno masuk Islam juga secara hitam di atas putih telah resmi dicatatkan.

"Surat tersebut ditandatangani oleh yang masuk Islam, dan yang mengislamkannya disertai dengan materai, ada juga tanda tangan dari saksi," urai Mahari lagi.

Sewaktu-waktu Vanno dapat menggunakan surat pernyataan tersebut untuk melakukan keperluan penting seperti memperbarui KTP, juga mengajukan permohonan untuk menikah.

"Surat itu sudah diberikan kepada jonas, karena surat itu menjadi kebutuhan untuk membuat identitas atau untuk berumah tangga," kata Mahari yang merupakan ketua MUI, Beji, Depok tersebut.

Comments