FOTO PENAMPAKAN UNIK HEBOH PENAMPAKAN 'MALAIKAT' SAAT USTAD JEFFRI AL BUCHORI BERDAKWAH

Foto penampakan sosok bercahaya saay Uje berdakwahFOTO PENAMPAKAN UNIK HEBOH PENAMPAKAN 'MALAIKAT' SAAT USTAD JEFFRI AL BUCHORI BERDAKWAH. Sebuah foto yang menunjukkan penampakan sosok berjubah putih saat Ustad Jefri Al Buchori berdakwah menghebohkan masyarakat. Banyak pihak yang meyakini kalau sosok berjubah putih itu adalah malaikat yang tengah menyaksikan Uje berdakwah. Lihat juga INI DIA TOKOH PALING BERPENGARUH 2013 Pengaruh Vladimir Putin di dunia Kalahkan Barack Obama.

Foto itu diambil saat Uje, begitu biasanya Ustad Jefri Al Buchori disapa, tengah tausiah pada 2010. Di foto tersebut ada sosok berjubah putih yang dikelilingi cahaya putih. Sosok itu terlihat berdiri di tengah-tengah jamaah.

Kabarnya foto tersebut diambil oleh seorang jamaah yang mendengarkan ceramah Uje tersebut. Foto itu kini tersebar luas ke masyarakat, termasuk beberapa sahabat Uje.

Salah satu sahabat Uje, Ustad Fachry, yakin bahwa sosok berjubah putih yang menampakan diri di tengah-tengah jama’ah itu adalah Malaikat.

“Memang mereka (malaikat) itu ada. Mungkin saat Uje berdakwah ada yang hadir dan ikut menunjukkan di tengah-tengah jamaah,” kata Ustad Fachry belum lama ini.

Keyakinan sang ustad lantaran foto yang diambil itu dari orang yang bisa dipertanggung jawabkan kesahihannya (kebenarannya).

“InsyaAllah foto ini asli, dari tangan orang yang bisa dipertanggungjawabkan,” tegas Ustad Fachry meyakinkan.

Namun pernyataan Ustad Fachry dibantah pakar telematika, Abimanyu. Ia mengatakan kalau foto tersebut rekayasa digital. "Baik dari gambar, potongan dan suasana sekitarnya, maka saya berani meyakinkan 100 persen foto itu hoax alias tidak benar," kata Abimanyu.

Lebih jauh lagi Abimanyu menjelaskan secara terperinci penilaiannya. "Kalau dibilang sosok ini bercahaya, seharusnya semakin keluar garis cahaya itu hilang. Orang-orang di sekitarnya juga harusnya terang," jelasnya.

Comments