ASMIRANDAH-JONAS RIVANNO AKUI SUDAH MENIKAH SECARA ISLAM, JONAS RIVANNO KEMBALI KE AGAMANYA SEMULA?

Asmirandah & Jonas RivannoASMIRANDAH-JONAS RIVANNO AKUI SUDAH MENIKAH SECARA ISLAM, JONAS RIVANNO KEMBALI KE AGAMANYA SEMULA?. Pasangan Asmirandah dan Jonas Rivanno akhirnya berbicara. Sebelumnya keduanya sempat mati-matian menampik kabar mualafnya Vanno dan berita pernikahan mereka pada 17 Oktober 2013 lalu. Melalui konferensi pers, pasangan tersebut memberikan pernyataan. Andah dan Vanno pun kini kompak meminta maaf atas semua pernyataan palsu yang pernah mereka sampaikan. Lihat juga (FOTO) DIDUKUNG KELUARGA ASMIRANDAH, FPI SIAP SERET JONAS RIVANO KE POLISI AKIBAT BANTAH TELAH MASUK ISLAM Bukti Pernikahan Asmirandah-Jonas Rivano.

"Saya mencabut semua pernyataan sebelumnya (mengaku belum menikah)" ujar Asmirandah saat jumpa pers di Raffles Hills, Cimanggis, Depok, Jawa Barat, Jumat (15/11) malam.

"Saya atas nama pribadi meminta maaf dan mencabut semua pernyataan sebelumnya. Menyangkut pemberitaan sebelumnya, saya membenarkan itu (telah menikah). Itu (pernikahan) pernah terjadi," timpal Vanno.

"Dengan ketulusan hati yang paling dalam, saya meminta maaf kepada semua pihak terkait yang merasa dirugikan dengan pernyataan saya sebelumnya, semoga kami dibukakan pintu maaf," papar Andah.

Jonas Rivanno semula membantah bahwa dirinya pernah mengucapkan dua kalimat syahadat dan kemudian menikahi Asmirandah.

Asmirandah atau Andah mengaku bahwa dirinya lah yang meminta suaminya, Jonas Rivanno menjadi seorang muslim atau mualaf.

"Yang pertama saya yang meminta Vanno untuk menjadi mualaf," ujar Andah.

Cowok 26 tahun itu membenarkan bahwa telah mengucap dua kalimat syahadat pada 22 Agustus 2013, dan melaksanakan akad nikah dengan Andah pada 17 Oktober 2013.

"Saya selaku pribadi, saya cabut semua pernyataan saya sebelumnya. Semua memang pernah terjadi. Saya minta maaf sama semua intansi, MUI, KUA, dan Masjid An-Nur Depok," ucapnya, saat jumpa pers di Raffles Hills, Cibubur, Jumat (15/11) malam.

Jonas Rivanno murtad?

Jonas Rivanno semula membantah keras dirinya menjadi mualaf, padahal bukti-bukti sudah banyak beredar.

Pernyataan tersebut akhirnya menimbulkan reaksi keras dari berbagai pihak, di antaranya Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan juga Front Pembela Islam (FPI).

Vanno bahkan dilaporkan ke Polres Bogor oleh FPI, dengan tuduhan telah melakukan pelecehan agama.

Akhirnya Vanno mengakui dirinya menjadi mualaf. Namun, kini pesinetron Nikita itu diduga telah kembali murtad (keluar dari Islam).

"Iya, saya akui saya pernah jadi mualaf," ungkap Jonas Rivanno dalam wawancara di Raffles Hills, Cimanggis, Depok, Jumat (15/11/2013).

Namun, Vanno enggan memaparkan secara jelas apakah dirinya sudah kembali memeluk agama Kristen lagi atau masih beragama Islam. Menurutnya, hal itu merupakan hubungan pribadi yang akan dipertanggungjawabkan langsung kepada Tuhan.

"Kalau buat saya, biarkan menjadi opini publik, menjadi pernyataan. Keyakinan (agama) saya itu kan hak saya sebagai manusia, pertanggungjawaban saya kepada Yang Di Atas, nggak mau terlalu detil menjelaskannya," ucap Jonas Rivanno.

Tak hanya itu, Vanno pun tak mau berkomentar mengenai pernyataan MUI yang mengatakan bahwa pernikahan keduanya tidak sah.

"Orangtua sampai sekarang masih diskusi, masih dibicarakan lagi oleh keluarga kami, biarkan ini jadi privasi kami," pungkas Vanno.

Comments