KISAH TRAGIS MODEL CANTIK ASAL FILIPINA TEWAS DISIKSA SUAMINYA

Aiko dan suaminya Moore. Model asal Filipina mati disiksa dengan kejam oleh suaminya sendiri KISAH TRAGIS MODEL CANTIK ASAL FILIPINA TEWAS DISIKSA SUAMINYA . Aiko Baniqued Moore (28), model seksi asal Filipina tewas dibunuh suaminya, James Edward Moore II (32). Akibat perbuatan brutal tersebut, Aiko tewas dengan cedera parah di rumah sakit di Makati City pada Rabu (13/11) malam akibat cedera parah di bagian kepala. Keduanya sempat bertengkar hebat karena Moore cemburu. Lihat juga (FOTO) WAJAH GOSONG, DEWI PERSSIK YAKIN KENA SANTET SESAMA ARTIS WANITA.

Saksi mata menyebut Aiko, dianiaya secara keji oleh suaminya yang warga negara Amerika Serikat itu. Wanita muda yang pernah menjadi cover majalah FHM tersebut bahkan diborgol oleh suaminya agar tidak bisa kabur saat dipukuli.

Salah satu teman dekat Aiko yang menyebut dirinya sebagai Anna menuturkan peristiwa tragis yang dialami sahabatnya. Menurut Anna, ada keponakan Aiko yang bernama Cristina Rose dan juga asisten pribadi Aiko, Marvin Sunga, yang melihat langsung penganiayaan yang terjadi pada Rabu (13/11) kemarin.

Saat itu, menurut Anna, Rose dan Sunga berusaha membebaskan Aiko namun gagal. Sang suami memergoki Aiko saat akan kabur di lift dan Aiko kembali dipukuli oleh suaminya.

Anna sempat mengamankan anak laki-laki hasil pernikahan suami Aiko dengan istri sebelumnya, ke lobi apartemen.

Dia kemudian minta bantuan petugas keamanan apartemen setempat. Insiden ini terjadi di kompleks apartemen yang ada di kawasan Amorsolo Street, Barangay Poblacion, Makati City, Filipina

"Ketika petugas tiba, mereka memergoki suami korban sedang memukulinya di bagian kepala dan juga sekujur tubuh, dan bahkan menghantamkan kepalanya ke lantai," imbuh penyidik bernama Rico Caramat.

Petugas keamanan apartemen segera melumpuhkan dan mengamankan suami Aiko. Sedangkan Aiko dilarikan ke Makati Medical Center, namun sayang nyawanya tak tertolong. Wanita muda ini dinyatakan meninggal dunia pada Rabu (13/11), pukul 18.09 waktu setempat.

Lebih lanjut, Anna menuturkan bahwa Aiko pernah mengaku kepadanya bahwa dirinya sering menjadi korban perilaku kasar sang suami, James Edward Moore II. Tidak diketahui sudah berapa lama Aiko mengalami kekerasan dalam rumah tangga. Namun Aiko dan Moore sudah menikah selama 4 tahun.

Polisi setempat menuturkan, Moore sempat berusaha bunuh diri dengan menggorok lehernya setelah menyadari aksi kejinya terhadap Aiko. Namun aksi bunuh diri tersebut gagal. Moore kini dirawat di rumah sakit dengan kawalan polisi sebelum akhirnya dijebloskan ke penjara.

Ibu tiri yang baik

Aiko Baniqued Moore dikenal sebagai sosok yang baik. Mantan istri suaminya memuji model tersebut karena memperlakukan anak-anaknya seperti anak kandung sendiri.

Aiko Baniqued Moore (28) menikahi James Edward Moore II (32) yang warga negara Amerika Serikat pada tahun 2011 lalu. Saat menikah dengan Aiko, Moore telah memiliki dua orang anak dari pernikahannya terdahulu, yakni anak perempuan berusia 7 tahun dan anak laki-laki berusia 5 tahun.

Mantan istri Moore bernama Amber Seddon dan tinggal di Santaquin, Utah, AS. Kepada media Utah, ksl.com, Jumat (15/11/2013), Seddon menuturkan bahwa sosok Aiko dikenalnya sebagai wanita yang baik.

"Dia (Aiko-red) memperlakukan anak-anak saya seperti anak kandungnya sendiri," tutur Seddon yang memiliki keluarga baru dan kini tengah mengandung 33 minggu.

"Dia bisa menjadi ibu tiri terbaik yang pernah ada," imbuhnya.

Seddon mengenal sosok Aiko dengan baik. Dia mengetahui profesi Aiko sebagai seorang model di Filipina dan bahkan hendak memulai usaha dengan membangun merek pakaiannya sendiri.

Sesaat setelah membunuh Aiko, Moore menelpon mantan istrinya dan mengungkapkan penyesalannya.

Comments