FOTO GEDUNG SETNEG TERBAKAR Penyebab Kompleks Istana Negara Dilahap Api

YOUTUBE GAMBAR GEDUNG SETNEG TERBAKAR 2013 Kompleks Istana SBY
FOTO GEDUNG SETNEG TERBAKAR Penyebab Kompleks Istana Negara Dilahap Api - Si jago merah mengamuk di lantai tiga Gedung Sekretariat Negara (Setneg), Kompleks Istana Negara, Jalan Veteran, Jakarta, Kamis (21/3/2013) sore pukul 17.10 WIB. Lihat update terbaru harga rumah Kelapa Gading Jakarta.

Asap pekat tampak membumbung tinggi dari lantai tiga gedung utama Setneg. Api juga tampak menghanguskan sejumlah ruangan di lantai tiga.

Sejumlah karyawan dan pasukan pengaman presiden (Paspampres) juga terlihat berlarian ke luar ruangan.

Pantauan di lokasi, satu mobil pemadam kebakaran sudah tiba di lokasi kebakaran dan berusaha memadamkan api. Belum diketahui penyebab kebakaran dan kerugian akibat kebakaran ini.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menghentikan rapat terbatas lantaran Kantor Sekretariat Negara, Kompleks Istana Kepresidenan, di Jalan Medan Merdeka Utara terbakar. SBY beserta sejumlah menteri melihat lokasi kebakaran.

Hanya sekitar lima menit melihat lokasi kebakaran, SBY langsung masuk ke dalam Istana Negara. Menko Polhukam Djoko Suyanto mengatakan rapat tersebut memang sudah selesai, bukan dihentikan lantaran adanya kebakaran. 

"Oh enggak, memang waktu (rapat) sudah selesai. Iya tadi Pak SBY sama saya bareng-bareng sama menteri lari kesini," Djoko di lokasi kejadian. 

Sementara, terkait penyebab kebakaran itu sendiri, Djoko mengaku belum mengetahui. Djoko enggan berpolemik terkait penyebab kebakaran. "Kita tunggu laporan saja. Kita belum berani memastikan," tuturnya 

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Putut Bayu Seno tiba di lokasi kejadian. Hingga saat ini sudah sebanyak 20 mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi.

Comments