FOTO HIU KEPALA DUA HEWAN UNIK TERBARU Hiu Florida Aneh Bin Ajaib

GAMBAR HIU BERKEPALA DUA Binatang Ajaib
FOTO HIU KEPALA DUA HEWAN UNIK TERBARU Hiu Florida Aneh Bin Ajaib. Pantai di Florida, AS tidak hanya indah bagi wisatawan dengan pemandangan alam dan ombaknya. Di bawah lautnya ada juga hewan unik yang mengagetkan, seperti hiu berkepala dua yang ditemukan nelayan. Seperti apa rupanya? Lihat kunci jawaban ujian nasional 2013 UN.

Nelayan tersebut menangkap hiu berkepala dua ini di Florida Keys, yaitu kepulauan karang yang terletak di lepas Pantai Florida. Wilayah itu memang sudah menjadi habitat dan jalur migrasi para hiu. Tapi untuk penemuan ini, adalah untuk kali yang pertama.

Dilansir dari News Australia, nelayan itu menyerahkan hiu berkepala dua ini kepada para ilmuwan. Lalu, hiu ini diteliti dan hasilnya dipublikasikan dalam Journal of Fish Biology pada minggu ini.

Melalui hasil pindai dari Magnetic Resonance Imaging (MRI), hiu berkepala dua adalah dua hiu yang terletak di dalam satu badan. Hiu ini memiliki dua otak, dua hati, dan dua perut dalam satu badan, serta sisa tubuh lainnya menyatu dalam satu ekor. Panjang hiu ini sekitar 20 cm! 

Kasus ini disebut bifurkasi aksial atau semacam kembar siam pada hewan. Ternyata, temuan di lepas pantai Florida ini merupakan yang ke-6 dalam penemuan hiu berkepala dua. Tapi, ini adalah yang pertama kali dalam sejarah untuk hiu berkepala dua jenis hiu banteng (bull shark).

Peneliti dari Michigan State University, Michael Wagner mengatakan, hiu berkepala dua tidak akan bertahan lama di laut. "Predator harus bergerak cepat untuk menangkap mangsanya, tapi akan sulit dengan kondisi badan yang seperti ini," katanya kepada Discovery.com.

Comments