HASIL SPANYOL VS PERANCIS 1-0 Kualifikasi Piala Dunia 2014 World Cup Brazil

YOUTUBE SPANYOL VS PERANCIS 1-0 Cuplikan Gol Pra Piala Dunia 2014
HASIL SPANYOL VS PERANCIS 1-0 Kualifikasi Piala Dunia 2014 World Cup Brazil. Laga antara Prancis vs Spanyol relatif berjalan seru. Spanyol akhirnya menang tipis 1-0 berkat gol Pedro Rodriguez dalam laga yang diwarnai satu kartu merah untuk Paul Pogba tersebut. Lihat foto anak pertama Atalarik Syah dan Tsania Marwa.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Stade de France, Saint-Denis, Rabu (27/3/2013) dinihari WIB, Prancis memasang dua orang jangkar, yakni Blaise Matuidi dan Paul Pogba, untuk meredam serangan Spanyol. Sebaliknya, di tim Spanyol, posisi yang ditinggalkan Jordi Alba diisi oleh Nacho Monreal, sedangkan Andres Iniesta, Pedro Rodriguez, dan David Villa ditempatkan di lini depan.

Adanya duet Matuidi dan Pogba di lini tengah sedikit banyak membuat Spanyol kesulitan memainkan bola-bola pendek. Posisi gelandang Les Bleus kerap terlihat berdiri berdekatan, dengan empat orang berdiri sejajar, sementara satu orang maju menekan Sergio Busquets ketika dia tengah membawa bola di kakinya.

Prancis, kendati kalah dalam penguasaan bola dalam 10 menit pertama, mendapatkan beberapa peluang lebih dulu. Dua tendangan, yang berasal dari Mathieu Valbuena dan Matuidi, masih melambung di atas gawang yang dikawal Victor Valdes.

Spanyol kemudian membalas lewat Xavi Hernandez di menit ke-17. Tetapi, peluang ini juga belum membuahkan hasil. Tendangan Xavi masih melenceng tipis di sebelah kiri gawang Hugo Lloris.

La Furia Roja yang kesulitan untuk menembus duet Pogba dan Matuidi di tengah, akhirnya kerap melepaskan umpan panjang ke tengah atau ke sisi sayap. Beberapa gagal lantaran para pemain depan Spanyol terperangkap offside.

Salah satu usaha Spanyol lewat Pedro, pada menit ke-22, juga belum berujung menjadi gol. Tendangan Pedro masih bisa diselamatkan oleh Lloris.

Beberapa menit sebelum babak pertama berakhir, David Villa mendapatkan peluang. Sial bagi penyerang Barcelona ini, tendangannya masih menyamping. Sementara, tak lama setelahnya, tendangan giliran tendangan Franck Ribery yang berhasil diselamatkan oleh victor Valdes.

Di babak kedua, tepatnya pada menit ke-51, Karim Benzema mendapatkan peluang lewat sebuah tendangan kaki kanan. Namun, tendangan Benzema masih melambung di atas gawang Valdes. Enam menit berselang, sundulan Benzema juga menyamping.

Spanyol akhirnya unggul di menit ke-58. Gol bermula dari sebuah umpan panjang yang diarahkan ke sisi kiri. Nacho Monreal menerimanya, lalu kemudian menusuk masuk dan mengirim umpan tarik. Bola kemudian disambar oleh Pedro Rodriguez, dan kendati sempat ditahan oleh Lloris, bola tetap masuk ke dalam gawang.

Sial bagi Prancis, di tengah usaha mereka untuk mengejar ketertinggalan, mereka justru harus bermain dengan 10 orang. Pogba diusir wasit setelah mendapatkan dua kartu kuning.

Kartu kuning pertama diterima Pogba pada menit 77 setelah lututnya mengenai pundak Xabi Alonso, ketika keduanya berduel memperebutkan bola di udara. Kartu kuning kedua diterimanya tak sampai semenit kemudian. Kali ini karena dirinya dinilai wasit telah menginjak kaki Xavi.

Prancis kemudian mendapatkan peluang lagi. Ribery yang menusuk masuk dari sisi sayap, melepaskan tendangan kaki kanan ke arah gawang. Sial baginya, tendangannya masih menyamping.

Menjelang pertandingan berakhir, tepatnya pada menit ke-87, Prancis mendapatkan peluang lagi. Kali ini, diawali tendangan bebas Valbuena, Patrice Evra menyundul bola tepat ke arah gawang. Tetapi, bola sundulan Evra masih bisa dihalau oleh Valdes.

Skor 1-0 untuk kemenangan Spanyol kemudian bertahan sampai peluit panjang dibunyikan. Dengan hasil ini, Spanyol kokoh di puncak klasemen Grup I dengan nilai 11. Sementara Prancis ada di urutan dua dengan nilai 10.

Susunan Pemain

Prancis: Hugo Lloris, Patrice Evra, Raphael Varane, Laurent Koscielny, Christophe Jallet, Blaise Matuidi, Paul Pogba, Yohan Cabaye (Jeremy Menez 70), Mathieu Valbuena, Franck Ribery, Karim Benzema (Moussa Sissoko 82).

Spanyol: Victor Valdes, Gerard Pique, Sergio Ramos, Alvaro Arbeloa, Nacho Monreal, Xavi Hernandez, Xabi Alonso, Sergio Busquets, Andres Iniesta, Pedro Rodriguez (Cesc Fabregas 77), David Villa (Jesus Navas 61).

Video youtube gol Spanyol vs Perancis 1-0 27/3/13 hasil kualifikasi Piala Dunia 2014.

Comments