HASIL LEG 2 LIGA EUROPA 2013 Lolos Babak Perempat Final Europa League

YOUTUBE GOL LEG 2 LIGA EUEOPA Babak 16 Besar HASIL LEG 2 LIGA EUROPA 2013 Lolos Babak Perempat Final Europa League. Berbeda dengan Liga Champions, klub-klub Inggris tampil mendominasi di babak perempatfinal Liga Europa. Chelsea, Tottenham Hotspur dan Newcastle United membuat Premier League menyisakan wakil paling banyak. Lihat daftar tim lolos perempatfinal Liga Europa 2013 babak 8 besar.

Tersingkirnya Arsenal oleh Bayern Munich membuat Inggris sama sekali tak punya wakil saat Liga Champions masuk babak perempatfinal. Itu adalah kali pertama dalam 17 tahun terakhir Premier League tak menempatkan wakilnya di fase delapan besar.

Buruknya performa tim-tim Inggris di Liga Champions 'dibayar' di Liga Europa. Menyusul digelarnya pertandingan leg kedua babak 16 besar dinihari tadi, ada tiga klub Inggris memastikan lolos ke perempatfinal.

Berjuang mati-matian untuk lolos adalah Tottenham Hotspur. Berbekal kemenangan 3-0 di leg pertama, Spurs nyaris terdepak karena kalah dengan skor telak 1-4 dalam lawatan ke Inter Milan. Punya agregat sama kuat 4-4, The Lillywhites berhak lolos dengan aturan agresivitas gol tandang.

Juga harus berjuang hingga detik-detik akhir adalah Newcastle United. Bermain imbang 0-0 di leg pertama, The Magpies menang tipis 1-0 atas Anzhi Makhachkala lewat gol Papis Cisse di menit terakhir pertandingan.

Sementara itu Chelsea sukses membalikkan kekalahan 0-1 menjadi kemenangan 3-1 saat menjamu Steaua Bucharest di Stamford Bridge. Gol-gol dari Juan Mata, John Terry dan Fernando Torres membuat 'Si Biru' unggul agregat 3-2.

Lolos dengan sangat meyakinkan adalah Lazio. Biancoceleste menang agregat 5-1 menyusul kemenangan 3-1 saat menjamu VfB Stuttgart di Olimpico Stadium dinihari tadi. Lazio jadi satu-satunya wakil Italia yang tersisa menyusul terdepaknya Nerazzurri.

Drawing babak delapan besar Liga Europa 2013 akan dilakukan berbarengan dengan pengundian perempatfinal Liga Champions, Jumat (15/3/2013) ini waktu setempat. Leg pertama akan dilangsungkan pada 4 April sementara leg kedua dihelat 11 April.

Hasil Pertandingan Leg II Babak 16 Besar Liga Europa, Jumat (15/3/2013)
Rubin Kazan 2 - 0 Levante *
Zenit St. Petersburg 1 - 0 Basel
Inter Milan 4 - 1 Tottenham H *
Bordeaux 2 - 3 Benfica
Chelsea 3 - 1 Steaua Bucuresti
Fenerbahce 1 - 1 Viktoria Plzen
Lazio 3 - 1 Stuttgart
Newcastle U 1 - 0 Anji Makhachkala

*melalui perpanjangan waktu

8 Tim Kontestas Perempatfinal Liga Europa
- Chelsea
- Tottenham Hotspur
- Newcastle United
- Lazio
- Benfica
- Rubin Kazan

- Basel
- Fenerbahche

Comments