ASMIRANDAH BANTAH TELAH MENIKAH & TUTUPI KEBENARAN JONAS RIVANNO JADI MUALAF Foto Jonas Rivanno Saat Ikrar jadi Mualaf

Asmirandah-Jonas RivannoASMIRANDAH BANTAH TELAH MENIKAH & TUTUPI KEBENARAN JONAS RIVANNO JADI MUALAF Foto Jonas Rivanno Saat Ikrar jadi Mualaf. Kabar pernikahan diam-diam pasangan artis Asmirandah dan Jonas Rivanno Watimena pada 17 Oktober 2013 dibantah oleh Andah, panggilan akrab Asmirandah. Dalam jumpa pers tersebut, dara blasteran Betawi-Belanda menjelaskan perihal rencana pernikahannya yang akan digelar tahun depan. Soal kabar dirinya telah resmi menikah, Andah mengungkapkan sejauh ini ia baru mempersiapkan berbagai syarat untuk menggelar akad nikah di bulan Januari 2014. Lihat juga FOTO WANITA CANTIK AKSI WHULANDARI HERMAN PUTRI INDONESIA DI AJANG MISS UNIVERSE 2013 DI MOSCOW.

"Rencana pernikahan itu memang dilaksanakan pada Januari 2014," kata Andah saat ditemui di kediamannya di Coatesville SC8/16, Kota Wisata Cibubur, kawasan Depok, Jawa Barat, Selasa (29/10/2013) siang.

Menurut Andah, orangtuanya memang sempat mendatangi KUA Beji, Depok, beberapa hari lalu. Namun, kedatangan ayah dan ibunya tersebut bukan untuk mendaftarkan rencana perkawinan Andah dan Vanno, sapaan Jonas Rivanno.

"Aku lagi mau 'ngurus' surat kalau aku belum pernah menikah," jelas Andah.

Kabar pernikahan Asmirandah dan Jonas Rivanno membuat kedua keluarga kaget. Pasalnya, sampai saat ini, keluarga Jonas belum memberikan persetujuan tentang rencana mereka.

"Semuanya kaget dan syok, kok beritanya mencuat sekali. Makanya, aku coba untuk mengklarifikasi," ujar Asmirandah saat ditemui di kediamannya, Kota Wisata Cibubur, Selasa (29/10/2013).

Bintang sinetron ini mengatakan, tengah berusaha menenangkan keluarga Jonas. Sebab, pihak keluarga kekasihnya memang belum mengeluarkan pendapat setuju atau tidak.

"Sudah ada komunikasi, aku bilang biarkan aku yang konfirmasi. Aku bilang kok kita punya privasi," ungkapnya.

Saat ini, wanita yang akrab disapa Andah tersebut meminta media agar persiapan dan rencana pernikahannya tidak dibesar-besarkan. Pasalnya, karena pemberitaan itu keluarga mereka terganggu.

Jonas Rivanno mualaf?

Bersamaan dengan berita pernikahan Andah dan Vanno, beredar pula kabar Vanno telah menjadi Mualaf. Namun, Asmirandah membantah kabar yang menyebutkan kekasihnya, Jonas Rivanno, sudah menjadi mualaf.

"Tidak. Sebenernya, ini memang yang menjadi pembicaraan yang cukup serius, dia belum mualaf," ungkap Asmirandah.

Mantan kekasih Dude Harlino inipun enggan berkomentar mengenai beredarnya foto Jonas menggunakan baju koko. Namun, wanita yang akrab disapa Andah itu memastikan, akan menikah pada Januari 2014.

"Kalau masalah foto, aku enggak bisa ngomong apa-apa ya. Namanya foto pasti ada di mana-mana. Yang jelas, aku mau konfirmasi, kita nikah di Januari. Aku enggak mau berita ini makin menjadi-jadi. Aku makasih doanya selama ini," tutup dia.

Meski pun kabar mualaf-nya Vanno dibantah kekasihnya, namun Ketua MUI Kecamatan Beji Depok, Ustadz Mahari Madarif, membenarkan Jonas Rivanno telah mualaf.

Muhari berani membantahnya karena dia adalah orang yang mengislamkan Jonas, selepas salat subuh di Masjid An-Nur, Beji, Depok, 21 Agustus lalu.

Vanno pun kini telah memiliki nama Islam setelah proses pengucapan dua kalimat syahadat yang dilakukannya di Masjid An Nur, Beji, Depok, 21 Agustus lalu.

"Nama Islam-nya Jonas kalau enggak salah Muhammad Rivanno atau Muhammad Jusuf, saya agak lupa," kata Ustadz Mahari, Ketua MUI Beji, yang telah mengislamkan Vanno saat ditemui di kediamannya, Beji, Depok, Selasa (29/10/2013).

Entah karena ingin menikah atau karena keikhlasannya, menurut Mahari, Vanno sudah lama tertarik agama Islam.

Pengalaman spiritual sering dialami Vanno saat melihat seseorang salat. Sejak saat itu, Vanno sering membaca buku tentang Islam.

"Kenapa tertarik, katanya banyak teman di antara dia yang Muslim dan Muslimah. Pernah membaca buku soal keislaman dan kagum dengan akhlak orang-orang Muslim dan Muslimah, akrab dengan hal itu, dan dia berkeinginan untuk mengucap dua kalimat syahadat," ujar Mahari.

"Motivasinya saya lihat sudah cukup bagus, pas ucap juga bagus. Lafalnya juga, tata caranya. Dia sudah cukup mantab memutuskan (mualaf)," tutup dia.

Sebelum menyatakan masuk Islam, Jonas sering berkonsultasi kepada dirinya. Itu dilakukannya selama tiga kali pertemuan. Dan di pertemuan terakhir, dia sudah menyatakan kesiapannya mengucap dua kalimat syahadat.

"Dia yang mau masuk Islam disebut, konsultasi dua kali, ketiga kalinya baru diputuskan hari dan tanggalnya," ungkap Muhari.

Usai Vanno resmi jadi mualaf, Mahari diminta pihak keluarga Asmirandah agar tak menyebarluaskan berita tersebut.

"Setelah masuk Islam, keluarganya dari Asmirandah itu minta tolong jangan diinformasikan lagi. Makanya saya nggak enak ini sebenarnya kalau menginformasikan," tutur Mahari di kediamannya di Beji, Depok, Selasa (29/10/2013).

Satu-satunya alasan Mahari berani memberi keterangan, karena tak bisa berbohong setiap ada wartawan yang bertanya kepadanya. "Ada komplain dari keluarga. Makanya dibilang sampai situ saja informasinya, jangan terlalu mendalam, takut nggak enak sama keluarga dia (Jonas)," tambah Mahari.




Comments