(FOTO) DIBALUT BUSANA ACEH, SHIREEN SUNGKAR & TEUKU WISNU RESMI MENIKAH

Foto pernikahan Teuku Wisnu dan Shireen Sungkar(FOTO) DIBALUT BUSANA ACEH, SHIREEN SUNGKAR & TEUKU WISNU RESMI MENIKAH. Pasangan bintang sinetron Shireen Sungkar dan Teuku Wisnu akhirnya sah menjadi suami istri setelah melangsungkan akad nikah hari ini, Minggu (17/11/2013). Keduanya menggelar akad nikah di Hotel Shangri-La, Sudirman, Jakarta Selatan. Lihat juga ASMIRANDAH-JONAS RIVANNO AKUI SUDAH MENIKAH SECARA ISLAM, JONAS RIVANNO KEMBALI KE AGAMANYA SEMULA?.

Dengan mengenakan baju adat Aceh, Wisnu secara lantang mengucapkan ijab kabul di hadapan Mark Sungkar, ayah Shireen, selaku wali nikah pada kesempatan itu.

"Saya terima nikah dan kawinnya Shireen Sungkar binti Mark Sungkar dengan mas kawin tersebut, tunai," ucapnya dengan sekali tarikan nafas.

Hadir sebagai saksi dari mempelai wanita, mantan Menteri Pemuda dan Olahraga, Dr. Adhyaksa Dault, dan mantan Gubernur Aceh, Prof. Dr. H. Syamsudin Mahmud, menjadi saksi pihak laki-laki.

Selepas momen itu, Shireen digiring menemui Wisnu di ruang akad. Dengan balutan busana adat Aceh berwarna merah, raut bahagia terlihat dari wajah adik Zaskia Sungkar ini. Ia pun selalu melempar senyum kepada tamu undangan. Lalu, Shireen dan Wisnu bergantian menyematkan cincin di jari masing-masing.

Adapun untuk mas kawin, Wisnu memberikan uang tunai senilai Rp 17.111.300, kalung emas seberat 24,25 gram, berlian 5,87 karat dan seperangkat alat sholat.

Akad nikah bernuansa adat Aceh ini karena, Wisnu memiliki darah Aceh namun lahir dan besar di Jakarta. Usai akad, malam harinya Wisnu dan Shireen bakal menggelar resepsi di tempat yang sama.

Sebelumnya baik Shireen juga Teuku Wisnu telah menjalani beberapa tahapan prosesi adat. Di antaranya prosesi lamaran juga malam Midodareni yang sudah terlebih dahulu dilangsungkan.

Shireen sebelumnya telah menjalani tradisi 'malam pacar'. Malam Pacar merupakan adat khas Timur Tengah, sebelum seorang gadis melepas masa lajangnya. Acara ini dikhususkan bagi kaum wanita.

Dalam acara itu, bagian tangan dan kaki Shireen dilukis menggunakan heena, oleh sanak saudaranya yang hadir dalam acara tersebut.

Shireen dan Wisnu bertemu sejak sama-sama membintangi sinetron fenomenal, Cinta Fitri. Setelah putus dengan Adly Fairuz, pada 2010, Shireen dan Teuku Wishnu akhirnya resmi berpacaran.




Comments