KLARIFIKASI ENJI SUAMI AYU TING TING Dituding Kabur, Enji Salahkan Ayu Ting Ting & Orang Tuanya

Penyebab Ayu ting Ting kabur dari rumah EnjiKLARIFIKASI ENJI SUAMI AYU TING TING Dituding Kabur, Enji Salahkan Ayu Ting Ting & Orang Tuanya. Gerah dengan pemberitaan yang menyudutkan dirinya, suami pedangdut Ayu Ting Ting akhirnya menggelar jumpa pers di Gedung Sumitmas, Senayan, Jakarta Selatan, Jumat (8/11/2013). Menggandeng pengacara tenar, Hotman Paris Hutapea, Henry Baskoro Hendarso alias Enji membantah semua tuduhan terhadapnya. Lihat juga INI DIA KISAH ANGGITA SARI, MODEL SEKSI MANTAN TUNANGAN ENJI SUAMI AYU TING TING.

Sebagai kuasa hukumnya, Hotman pun mengangkat jempolnya terhadap kliennya yang dinilainya bertanggung jawab. Menurutnya, Enji dulu memacari Ayu atas tekanan dari orangtua pelantun 'Sik Asik' itu.

"Di sini, Enji membantah tuduhan Ayu Ting Ting dan keluarganya. Itu semua tidak benar. Enji, saya salut. Satu setengah tahun pacaran atas desakan ibu Ayu. Dia konsekuen menikah. Dia tak lari dari kewajiban. Ayu pun hamil dan diakui anaknya Enji," kata Hotman.

"Awal Juni mendesak sekali, ibunya nangis minta (Ayu) dinikahin. Ibunya desak Enji. Enji gentleman, akhirnya menikah. Namanya serba buru-buru, dia (ibunda Ayu) gembar-gembor ke publik akan adakan resepsi besar-besaran," lanjutnya.

Pengacara perlente itu juga mengatakan beberapa tudingan teradap kliennya. Menurutnya, Enji dituduh tak menafkahi dan dituduh menyakiti.

"Dibilang dia meninggalkan istrinya, itu tuduhan tak bener. Saya merasa perlu buat preskon demi nama baik seorang laki-laki yang dituduh tidak benar," tuturnya.

Ayu Ting Ting minggat dari rumah

SUAMI Ayu Ting Ting, Henry B. Hendarso atau Enji membantah keras telah lari dari tanggung jawab terhadap sang istri.

Pria berkepala plontos itu justru menyebut Ayu lah yang pergi meninggalkan rumah.

"Sepantasnya, seorang istri ya ikut suami. Tapi dia memilih tinggal sama orangtuanya," kata Enji, saat jumpa pers di kantor pengacara Hotman Paris Hutapea, gedung Summit Mas I, Jakarta, Jumat (8/11).

Enji mengungkapkan penyebab keretakan rumah tangganya. Menurut Enji, hal itu disebabkan lantaran Ayu meminta segera menggelar resepsi setelah mereka resmi menikah.

"Ayu selalu menuntut acara resepsi. Saya tidak nolak, tapi sabar dulu, kan butuh persiapan yang matang. Tempat sudah nyari, semuanya sudah, tapi tanggal 25 Juli pas bulan puasa posisi sudah nikah. Tanggal 25 Juli mau nonton bola di GBK, bahkan sempat sahur bareng. Jam 7 dia pulang karena ada kerjaan. Sampai detik ini dia enggak pulang-pulang," kata Enji di Kawasan Sudirman, Jakarta Selatan, Jumat (8/11/2013).

Puncaknya, kata Enji, terjadi saat hari raya Idul Fitri, Agustus lalu. Sebagai istri, Ayu seharusnya berlebaran dengan sang suami. Tapi, Ayu memilih diam di rumah orangtua. Ini yang bikin Enji kecewa. Meski begitu, Enji mengaku tak tinggal diam. Ia berusaha menjemput Ayu beberapa kali, tapi gagal.

"Pada 14 Agustus, saya dan Om saya ke rumahnya Ayu, tapi ibunya bilang tidak bisa," kisahnya.

Diakui Enji, dirinya memang sudah berjanji untuk melakukan resepsi. Namun, Enji meminta Ayu tak terburu-buru, karena semuanya harus dipersiapkan secara matang. Enji pun menyebut masalah resepsi itu yang memicu keretakan rumah tangganya.

"Kalau janji pasti janji, tanggal saja yang belum pastikan. Rencanannya pas saya ulang tahun resepsinya, tanggal 14 September kemarin. Saya tetap cari kayak tempat, tapi sabar dulu butuh proses juga kan. Kalau menurut saya gara-gara resepsi," ungkapnya.

"Masa gara-gara resepsi anak harus berpisah, perkawinan bubar?," timpal pengacara Hotman Paris yang mendampingi Enji.

Enji menyiratkan, campur tangan orangtua Ayu lah yang membuat pernikahannya berantakan.

"Harus orangtua menengahi dong. Bukan nangis dan bilang tersiksa. Saya nggak ngerti maunya apa. Kalau orangtuanya Ayu mau (pernikahan) anaknya baik, temukan kami berdua, jangan pisahkan kami," ungkap Enji di Gedung Summitmas, Jakarta Selatan, Jumat (11/8/2013).

Menurut Enji, alasan yang diungkapkannya itu bukanlah sesuatu yang mengada-ada. Ia pun membantah tudingan selama ini bahwa dirinya meninggalkan Ayu di tengah kehamilannya.

Rayuan uang Dollar

Banyak cara telah dilakukan Henry B Hendarso atau Enji membujuk istrinya, Ayu Ting Ting untuk pulang ke rumah. Salah satunya adalah dengan memberikan uang dollar.

"Saya datang ke rumah Ayu dan kasih uang dalam bentuk dollar buat lebaran, itu pas malem takbiran. Setiap bulan saya berusaha nafkahi, tapi ditolak. Dia tidak mau nerima. Dia bilang masih bisa cari," ungkap Enji saat ditemui di kantor Hotman Paris, Gedung Sumitmas, Sudirman, Jakarta, Jum'at (8/11).

Enji juga mengaku telah menjemput Ayu ke rumah orang tuanya. Namun sayang, niat Enji untuk menjemput Ayu untuk kembali ke rumahnya, terhalang oleh ibunda Ayu.

"Saya sudah rayu Ayu dari kemaren-kemaren. Kurang lebih lima kali saya jemput setelah dia ninggalin saya. Tapi ibunya (Ayu) bilang nggak bisa," tandasnya.

Enji juga membantah kabar dirinya sudah memberikan talak kepada istrinya, Ayu Ting-ting. Diakui Enji, dirinya memang pernah berbeda pendapat dengan Ayu, namun tidak sampai memberikan talak.

"Kalau soal talak, setelah nikah saya didesak Ayu soal resepsi. Kita tanggal 25 Juli itu enggak ribut, hal biasa. Menurut saya, di mana-mana mendahulukan suami, baru orangtua. Saya sempat ngomong, kalau enggak dengarin saya, sana kamu sama orangtua kamu saja," kata Enji di Kawasan Sudirman, Jakarta Selatan, Jumat (8/11/2013).

"Itu bukan talak," timpal kuasa hukum Enji, Hotman Paris.

Enji pun mengaku kaget saat dirinmya dikabarkan sudah menalak Ayu seperti yang disampaikan mertuanya.

"Orangtuanya enggak mau lagi saya berhubungan dengan Ayu. Katanya saya sudah nalak," ujar Enji.

Tunangan dengan Anggita Sari

Enji mengaku mengenal sosok Anggita Sari. Namun, ia membantah pernah bertunangan dengan model seksi itu.

"Nggak (tunangan). Saya kenal sama dia, sudah lama banget," ujarnya saat ditemui di kantor pengacara Hotman Paris, Jalan Jend. Sudirman, Jakarta, Jumat (8/11/2013).

Enji mengungkapkan dirinya mengenal Anggita sejak 2008. Pemilik nama lengkap Henry Baskoro Hendarso itu pun menegaskan bahwa hubungan mereka hanya sebatas teman.

Comments