KULIT SEHAT CANTIK DAFTAR MAKANAN YANG HARUS DIHINDARI AGAR KULIT TETAP SEHAT

Tips merawat wajahKULIT SEHAT CANTIK DAFTAR MAKANAN YANG HARUS DIHINDARI AGAR KULIT TETAP SEHAT . Kecantikan tak hanya dilihat dari wajah yang rupawan saja, namun juga harus diimbangi dengan kesehatan kulitnya. Banyak hal yang mempengaruhi kesehatan kulit, salah satunya dari asupan makanan. Lihat juga DUDE HARLINO & ALYSSA SOEBANDONO KEPERGOK MESRA SAAT MAKAN BARENG.

Kulit cantik tak bisa didapat hanya melalui polesan concealer, foundation, maupun body lotion. Efeknya memang instan. Kulit langsung tampak segar, halus, dan mulus.

Namun, semahal apapun produk, tak bisa membohongi kesehatan kulit yang terpancar dari dalam. Tanpa itu, riasan sulit menempel sempurna. Kesehatan kulit itu, dipengaruhi nutrisi dalam makanan.

Demi mendapat kulit cantik, ini sederet makanan yang harus dijauhi ataupun dikurangi dalam mengonsumsinya.

Garam

Makanan dengan kandungan garam tinggi membuat kulit menjadi kering. Sebab, garam akan ‘menarik’ air pada tubuh sehingga mengurangi kelembabannya. Efeknya, kulit terlihat tidak segar.

Gula

Gula membuat kulit membengkak. Ia juga memicu timbulnya kerutan. Jadi, jika ingin mengonsumsi makanan manis, lebih baik pilih buah dibanding permen atau cookies.

Alkohol

Tidak hanya buruk bagi kesehatan tubuh, minuman ini juga berpengaruh pada penampilan kulit. Alkohol membuat kulit jadi sangat dehidrasi, sehingga merusak sel-sel kulit.

Gorengan

Semua makanan yang digoreng adalah musuh besar kulit. Ia mengandung lemak jahat yang dapat menyumbat arteri dan membekukan aliran darah. Akibatnya, kulit jadi berjerawat, komedo dan penampilannya tidak segar.

Makanan pedas

Mungkin pedas baik untuk metabolisme, tapi itu buruk bagi kulit. Makanan pedas membuat kulit iritasi, warnanya jadi tidak merata, dan pembuluh darah jadi melebar. Kulit pun tampak lebih tua.

Karbohidrat

Beberapa penelitian menyatakan, karbohidrat dapat meningkatkan insulin dalam darah. Peningkatan itu dapat mengganggu fungsi hormon sehingga menyebabkan jerawat.

Daging Merah

Daging merah memicu kerutan pada kulit. Sebab, ada senyawa karnitin di dalam daging yang dapat menyumbat aliran darah.

Pengawet makanan

Makanan olahan yang dijual dalam kemasan biasanya mengandung bahan pengawet. Terlalu banyak mengonsumsinya menyebabkan peradangan pada kulit yang menimbulkan jerawat.

Comments