SOPIR & ANAK BUAH ADIGUNA SUTOWO BUKA FAKTA INSIDEN PERUSAKAN OLEH FLORINA LIMASNAX Kronologi Insiden Perusakan Rumah Vika Dewayani oleh Istri Piyu

Misteri hubungan istri Piyu Florina Limasnax dengan Adiguna SutowoSOPIR & ANAK BUAH ADIGUNA SUTOWO BUKA FAKTA INSIDEN PERUSAKAN OLEH FLORINA LIMASNAX Kronologi Insiden Perusakan Rumah Vika Dewayani oleh Istri Piyu. Pelaku perusakan rumah istri kedua pengusaha Adiguna Sutawa, Vika Dewayani, akhirnya terjawab. Pihak Kepolisian Daerah Metro Jaya akhirnya memastikan bahwa pelaku perusakan, adalah Anastasia Florina Limasnax atau Flo yang tak lain merupakan istri mantan gitaris Padi, Piyu. Kepastian itu diperoleh setelah polisi memeriksa dua anak buah Adiguna, Hendry dan Dalyono. Lihat juga INSIDEN PERUSAKAN RUMAH ISTRI KEDUA ADIGUNA SUTOWO, PIYU & FLO PISAH RUMAH.

Identitas wanita itu terkuak setelah penyidik memeriksa sopir Adiguna bernama Dalyono.

"Berdasarkan keterangan Daryono, yang dikenal dan disaksikan di TKP bahwa F itu adalah Anastasia Florina Limasnax. Nama itu didapatkan setelah penyidik memperlihatkan foto Flo," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto, Jumat 8 November 2013.

Dalyono (sebelumnya ditulis Daryono-red) adalah sopir Adiguna, yang juga ada di lokasi kejadian ketika Flo mengamuk dan menabrak 3 mobil, dapur dan pagar rumah Vika. Dalyono diperiksa subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya pada Kamis (7/11) malam.

Pernyataan serupa juga diutarakan Hendri, anak buah Adiguna yang diperiksa secara bersama-sama dengan Daryono, kemarin. "Penyidik menanyakan apakah kenal dengan orang yang ada di foto ini? Mereka mengaku kenal bahwa itu (foto) adalah Flo alias Anastasia Florina Limasnax yang ada di TKP," kata Rikwanto.

Sebelumnya, penyidik juga telah memeriksa Satriyo Yudi Wahono alias Piyu. Dalam pemeriksaan, dia diperlihatkan lima foto wanita, dan dua di antaranya adalah foto sang istri.

Untuk motif perusakan, polisi belum mengetahuinya. Karena Adiguna dan Flo sendiri belum bisa dimintai keterangan polisi.

"Untuk saat ini, saudari Flo, F masih dalam pencarian. Sejak kejadian, Flo tidak bisa ditemukan," tukasnya.

Flo dan Adiguna Sutowo sering bertemu

Adiguna Sutowo dengan Anastasia Florina Limasnax atau Flo, pelaku perusakan di rumah istri Adiguna, Vika Dewayani, rupanya sudah saling mengenal. Keduanya sering bertemu selama 2 bulan terakhir ini.

Saat diperiksa penyidik, sopir Adiguna, Dalyono mengaku mengenal istri gitaris band 'Padi', Piyu itu sejak 7 bulan lalu.

"Dalam 2 bulan terakhir lebih intensif lagi karena (Flo) sering bertemu Adiguna," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (8/11/2013).

Rikwanto mengatakan pihaknya belum bisa memastikan ada hubungan apa antara Flo dan Adiguna ini. Apakah keduanya punya hubungan kedekatan spesial?

"Belum tahu, karena saksi (Dalyono) juga hanya sebatas mengantar majikannya saja," ucap Rikwanto.

Kronologi perusakan menurut Dalyono

Sebelum mengamuk dan melakukan perusakan di rumah Vika Dewayani, Anastasia Florina Limasnax atau Flo bertemu dengan Adiguna Sutowo di Bengkel Cafe, kawasan SCBD, Jaksel. Di situ, keduanya minum hingga mabok.

Hal ini terungkap setelah penyidik memeriksa Dalyono, sopir Adiguna, yang juga ada di lokasi kejadian pada 26 Oktober dini hari lalu. Menurut Dalyono, sebelum kejadian itu, ia memang menyopiri majikannya.

"Menurut Dalyono, Adiguna berangkat dari rumahnya di Kamboja, Menteng bersama Dalyono jam 20.00 WIB. Kemudian mereka mampir ke apartemen Four Season," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (8/11/2013).

Dalyono mengantar majikannya menggunakan mobil Mercy B 712 NDR. Dari Apartemen Four Season, Kuningan selama setengah jam.

Dari situ, Dalyono mengantar Adiguna ke Bengkel Cafe, SCBD, Jaksel. Di situ Adiguna sampai jam 01.30 WIB dan Dalyono jemput menunggu majikannya di luar.

"Setelah itu, saudara Adiguna keluar bersama Flo dari bengkel dalam keadaan mabuk," imbuhnya.

Flo ikut masuk ke mobil dan duduk di belakang bersama Adiguna. Dari Bengkel Cafe, mereka disopiri Dalyono ke rumah Vika di Pulomas. Sesampainya di depan rumah, Flo meminta Dalyono untuk membukakan pintu gerbang. Ketika ia membuka pintu rumah, Flo bergerak ke kursi pengemudi dan langsung menabrakkan mobil tersebut ke pagar dan mobil yang ada di dalamnya.

Pada saat Flo beraksi, Adiguna tidak keluar dari dalam mobil karena dalam keadaan teler.

"Jadi waktu kejadian itu, Adiguna ada di dalam mobil itu dan tidak keluar dari dalam mobil," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (8/11/2013).

Rikwanto menjelaskan, Adiguna yang saat itu duduk di jok belakang Mercy tidak turun dari mobilnya karena sedang mabuk berat.

Saat istri dari Piyu ini mengamuk, Dalyono mencoba menghentikannya. Namun, upaya dia tidak berhasil, sehingga akhirnya ia menghubungi Hendry, anak buah Adiguna.

"Sekitar lima belas menit kemudian, Hendry datang dengan menggunakan mobil Honda City," ujar Rikwanto.

Hendry kemudian berupaya menenangkan Flo. Saat itu, Flo berupaya untuk mengambil mobil Hendry untuk kembali mengamuk, namun upaya itu berhasil dicegah Hendry.

"Hendry berhasil membujuk Flo hingga akhirnya mereka berempat (Dalyono, Hendry, Adiguna dan Flo) pergi meninggalkan rumah Vika dengan menggunakan mobil Hendry," tukasnya.

Ketika sampai di pacuan kuda Pulomas, kata Rikwanto, Flo turun dari mobil dan langsung memberhentikan taksi yang melintas.

Wanita yang telah memiliki tiga anak ini hingga kini menghilang. Piyu pun tidak mengetahui keberadaan Flo, karena tidak kembali ke rumah setelah kejadian.

Dalam jumpa pers yang dilakukan oleh Piyu bersama dengan Adiguna beberapa waktu lalu, keduanya membantah jika wanita berinisial F yang dimaksud adalah Flo sebagai pelaku perusakan rumah Adiguna.

Piyu mengaku jika istrinya baru pulang berobat dari Singapura saat kejadian itu berlangsung. Sedangkan Adiguna membantah jika rumahnya dirusak oleh seorang wanita. Dia dengan tegas mengatakan jika dirinya sendiri yang merusak rumahnya.

Comments