TIDAK TAHU SOAL PENGAJUAN PEMBATALAN PERKAWINAN, AYAH ASMIRANDAH KECEWA DENGAN PERNIKAHAN ASMIRANDAH-JONAS RIVANNO

Ayahanda Asmirandah mengaku kecewa dengan sikap Jonas RivannoTIDAK TAHU SOAL PENGAJUAN PEMBATALAN PERKAWINAN, AYAH ASMIRANDAH KECEWA DENGAN PERNIKAHAN ASMIRANDAH-JONAS RIVANNO. Kabar Permohonan pembatalan perkawinan yang diajukan Asmirandah ke Pengadilan Agama (PA) Depok 7 November 2013 lalu ternyata tidak diketahui keluarganya. Ayah Asmirandah, M Farmidji Zandtman malah bingung saat diminta komentarnya soal langkah yang diambil ANdah. Lihat juga (FOTO) PERNIKAHAN JADI KONTROVERSI, ASMIRANDAH MENGAJUKAN PERMOHONAN PEMBATALAN PERNIKAHAN.

"Pembatalan apa? Saya tidak tahu. Saya belum baca berita lagi," kata Zantman, ditemui di kediamannnya, di Tanah Baru, Depok, Jawa Barat, Senin (25/11) malam.

Sepulang dari Belanda beberapa hari lalu sebenarnya Zantman sudah sempat bertemu dengan Andah, tapi tak ada sedikit pun cerita dari putrinya itu tentang pembatalan perkawinan.

Ayah Asmirandah, Anton Zantman mengaku kecewa atas sikap Jonas Rivanno yang membantah pernah menjadi mualaf.

Menurutnya Jonas tak hanya menipu dirinya, tetapi juga keluarganya sendiri. Zantman ikut menjadi saksi saat Vanno mengucap dua kalimat syahadat pada 22 Agustus 2013 lalu.

Dia sama sekali tak mengira ada unsur kepura-puraan dalam diri pria yang kini terlanjur jadi menantunya itu.

"Kecewa dong pasti, saya ditipu. Keluarga dia juga ditipu. Dia (Jonas) menginjak agama, menginjak Alquran. Dia injak juga agamanya. Saya jadi saksi waktu dia jadi mualaf," ungkap Anton di kediamannnya, Tanah Baru, Depok, Jawa Barat, Senin (25/11).

Sejak awal ayahanda Asmirandah, Anton Zantman mengaku tak setuju jika anaknya menikah dengan Jonas Rivanno. Namun Semua itu ia lakukan demi kebahagiaan Asmirandah semata. Apalagi keduanya memang saling menyayangi.

Siapa sangka, pernyataan Jonas terkait agama yang dipeluknya saat ini membuat Anton kaget. Padahal saat itu Anton-lah yang menjadi saksi ikrar Jonas di Masjid An-Nur saat memutuskan menjadi seorang mualaf.

"Saya akhirnya minta maaf ke semuanya (DKM Masjid An-nur dan MUI). Jujur, saya juga salah terima Asmirandah sama dia. Dari awal saya juga tidak setuju. Memang mereka saling sayang, saya cuma mau dia (Asmirandah) bahagia," ungkap Anton di kediamannnya, Tanah Baru, Depok, Jawa Barat,

Karena rasa kecewanya itu, Anton bahkan sampai saat ini belum bisa menerima Rivano.

Meski pun nantinya Rivano memutuskan menjadi mualaf, Anton tak mau begitu saja menerima dan percaya. Anton sendiri butuh bukti-bukti kuat untuk meyakinkan bahwa Rivano benar-benar sudah memeluk agama islam.

"Waduh harus bukti-bukti kuat (untuk membuktikan Rivano mualaf). Bukan cuma aku yang kecewa, banyak banget," ungkap Anton.

Sebagai orang tua Anton juga merasa telah gagal mendidik Asmirandah. Ia mengembalikan semua keputusan kepada putrinya. Walaupun merasa kecewa, Anton mempersilahkan jika Asmirandah bahagia bersama Jonas dan memutuskan untuk hidup bersamanya.

"Saya kecewa, tapi kalau mereka bahagia silakan. Jalan saya memang salah, tapi mau bagaimana. 24 tahun saya mendidik dia (Asmirandah). Semua sudah keputusan dia," tuturnya.

Comments