10 LANGKAH MUDAH TURUNKAN BERAT BADAN

Konsumsi cukup air putih setiap hari akan membuat Anda tetap terhidrasi. Hal ini juga akan meminimalisasi kekakuan otot dan juga membantu dalam mengurangi lemak tubuh.10 LANGKAH MUDAH TURUNKAN BERAT BADAN. Melakukan diet adalah sebuah komitmen yang harus dilaksanakan dengan disiplin. Bagi sebagian orang, rutinitas diet seperti mengurangi porsi makan, menahan diri dari makanan favorit, dan berolahraga, cukup membuat tersiksa. Lihat juga NAMANYA SERING DISEBUT FARHAT, MAIA ESTIANTY DISOMASI AHMAD DHANI & DIKABARKAN BERSETERU DENGAN AL.

Berikut cara mudah dan menyenangkan memangkas lemak dalam tubuh :

1. Makan sayuran berdaun hijau

Sayuran berdaun hijau sarat dengan berbagai manfaat yang akan membantu Anda tetap fit. Makanan ini rendah kalori dan membantu memangkas kolesterol jahat. Perbanyak makan sayur-sayuran berdaun hijau seperti bayam dan brokoli akan membuat Anda kenyang lebih lama dan memudahkan usaha Anda menurunkan berat badan.

Menurut USDA, sayuran berwarna hijau gelap kaya akan antioksidan yang juga makanan terbaik untuk mencegah kanker. Sayuran semacam ini juga membantu menjaga berat badan ideal dan mengatur sistem pencernaan.

Jika tidak, gantilah dengan suplemen bubuk hijau seperti spirulina. Ini merupakan algae yang kaya protein, asam lemak omega-3, vitamin B, seng, zat besi dan betakaroten.

2. Kurangi konsumsi gula

Gula merupakan salah satu komponen penting yang perlu Anda kurangi jika ingin menyingkirkan lemak tubuh. Konsumsi makanan atau minuman manis dalam diet berarti menyimpan kalori ekstra, yang pada akhirnya dapat berubah menjadi lemak. Oleh sebab itu, usahakan untuk meminimalisasi konsumsi makanan manis jika ingin mendapatkan hasil yang maksimal.

3. Hindari karbohidrat putih

Makanan yang sarat dengan 'karbohidrat putih' seperti nasi putih, gula, mi ayam, bubur ayam, roti putih dan lontong, berbahaya bagi kesehatan. Mengonsumsi makanan ini terlalu banyak bisa memanipulasi gula darah dalam tubuh dan membuat usaha Anda untuk menurunkan berat badan menjadi semakin sulit.

4. Cukup asupan protein

Makanlah protein tanpa lemak dalam bentuk daging, unggas, ikan, kacang polong, telur, kacang-kacangan dan biji-bijian untuk membantu menyediakan berbagai variasi nutrisi pada tubuh. Tidak mengandung kalori yang terlalu tinggi, mengonsumsi makan ini akan membuat Anda kenyang lebih lama.

5. Perbanyak konsumsi lemak sehat

Meskipun lemak identik dengan efek buruk pada tubuh, nyatanya terdapat lemak sehat yang justru dapat memberi pengaruh baik terhadap kesehatan. Tetap dibutuhkan oleh tubuh, pilihlah lemak sehat dalam mengolah makanan, terutama yang menggunakan minyak. Lemak sehat banyak terdapat pada minyak zaitun, minyak canola, minyak kacang kedelai dan tahu.

6. Minum banyak air putih

Konsumsi cukup air putih setiap hari akan membuat Anda tetap terhidrasi. Selain itu, hal ini juga akan meminimalisasi kekakuan otot dan juga membantu dalam mengurangi lemak tubuh.

Membiasakan diri minum dua gelas air putih sebelum makan juga dapat membuat Anda merasa lebih cepat kenyang dan tidak makan dalam jumlah yang berlebihan. Menurut sebuah studi yang dilakukan oleh Virginia Tech, teknik ini dapat mengurangi kalori makanan yang Anda makan dan Anda akan kehilangan berat badan lebih banyak dibandingkan orang yang tidak minum air sebelum makan.

7. Minum air lemon

Cara lain untuk membakar lemak ekstra? Cobalah untuk membiasakan diri minum segelas air putih hangat dengan perasan lemon segar di pagi hari. Air hangat dengan lemon dapat mendorong detoksifikasi dan membantu merangsang pergerakan usus. Minuman ini juga menambah tenaga di pagi hari tanpa perlu mengonsumsi kafein.

8. Tetap aktif secara fisik

Meskipun tak punya waktu untuk berolahraga, setidaknya biasakan untuk bergerak sebanyak mungkin dalam beraktivitas sehari-hari. Tetap aktif secara fisik akan membantu pembakaran ekstra lemak dan membantu Anda tetap fit.

9. Cintai tubuh sendiri

Tidak peduli seperti apa yang bentuk dan ukuran tubuh Anda, cobalah untuk belajar mencintainya. Hal ini berdampak positif pada usaha Anda menurunkan berat badan. Sebab Anda tak akan merasa terbebani. Semakin Anda menyukainya, semakin Anda akan bersemangat memperbaikinya.

10. Kelola stres sebaik mungkin

Mungkin tak banyak yang tahu, stres juga bisa menghambat upaya Anda untuk menyingkirkan lemak tubuh. Oleh sebab itu, jika Anda ingin tetap langsing namun sering stres, cobalah untuk latihan yoga atau meditasi agar pikiran Anda lebih tenang.

Comments