ALASAN IBAS KONSULTASI DENGAN SBY MUNDUR DARI ANGGOTA DPR Ibas Konsultasi Mengundurkan Diri Dengan SBY

FOTO ALASAN IBAS KONSULTASI DENGAN SBY MUNDUR DARI ANGGOTA DPR Ibas Konsultasi Mengundurkan Diri Dengan SBYALASAN IBAS KONSULTASI DENGAN SBY MUNDUR DARI ANGGOTA DPR Ibas Konsultasi Mengundurkan Diri Dengan SBY. Ibas atau Edhie Baskoro Yudhoyono tiba-tiba mundur dari DPR, Kamis 14 Februari 2013. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang juga ayah Ibas mengaku anaknya berkonsultasi pada keluarga lebih dulu sebelum memutuskan mundur sebagai legislator. Baca VIDEO YOUTUBE ISI PIDATO SBY AMBIL ALIH KENDALI PARTAI DEMOKRAT 2013 Alasan SBY Pimpin Perombakan Partai Demokrat

"Tadi malam, Ibas berkonsultasi dengan saya dan keluarga sampai larut malam," kata SBY di Istana Presiden kepada wartawan hari ini. Dalam pertemuan itu, kata dua, juga hadir Ibu Negara dan kakak Ibas, Agus Harimurti Yudhoyono.

Menurut SBY, pemikiran mundur dari DPR itu datang dari Ibas sendiri. "Tidak mudah bagi kami keluarga untuk langsung setuju dengan usulan itu," imbuhnya.

Keluarga berat menerima karena Ibas berkeliling sejumlah kota saat Pemilu 2009. "Keliling dari kecamatan, desa di Magetan, Ponorogo, dan Trenggalek," jelasnya.

Pada kesempatan itu, SBY juga berharap mundurnya Ibas dari DPR dapat diberitakan secara proposional. "Karena kami tidak memiliki media."

Mundurnya Ibas dari DPR dipicu pemberitaan mengenai ketidakhadiran yang bersangkutan dalam Rapat Paripurna DPR Selasa 12 Februari 2013. Padahal, saat itu putra Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ini telah menandatangani absensi. Namun dalam penjelasannya, Ibas beralasan sedang dirundung banyak masalah, mulai dari internal partai hingga masalah keluarga. Di partai Ibas sebagai Sekjen Partai Demokrat akan membantu ketua umum melakukan pembersihan. Di keluarga, anak semata wayangnya butuh perhatian karena harus menjalani operasi besok.

Awalnya Presiden Susilo bambang Yudhoyono mengatakan tidak mudah bagi keluarganya menerima keputusan pengunduran diri Edhie Baskoro Yudhoyono dari Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

"Sekali lagi, tadi malam memang tidak mudah untuk saya beserta keluarga setuju atau menerima Ibas untuk mengundurkan diri dari DPR," kata SBY di Jakarta, Kamis 14 Februari 2013.

Ibas, kata SBY, telah bekerja keras untuk jabatannya tersebut. Baik sebelum pemilu maupun setelah mengemban jabatan wakil rakyat itu "Sebagai ayah saya tahu, pada pemilu 2009 lalu Ibas menghabiskan waktunya berminggu-minggu, setiap kali ke daerah pemilihannya, dari kecamatan ke kecamatan, ke desa-desa," kata SBY.

"Jadi dia sungguh berkeringat, barangkali menyandang nama ayahnya. Masa reses, dia datang ke desa-desa, mendengar aspirasi dari DPR maupun keseluruhan," SBY menambahkan.

Meski demikian, SBY mengaku keluarganya menghormati keputusan anak bungsunya itu. "Saya hormati keputusan itu dan bulat keluarga mendukung, dengan argumentasi dan alasan yang kita sudah dengar semuanya," tutur SBY. "Saya mungkin subjektif, tapi saya sebagai ayah bangga, Ibas tanggung jawab, minta maaf atas insiden absensi beberapa hari lalu dalam rangkaian sidang yang dilaksanakan DPR," kata SBY.

Comments