GEMPA FILIPINA 6,2SR 16/2/13 Gempa Bumi Terbaru Guncang Kepulauan Mindanao Philipine

GEMPA FILIPINA 6,2SR 16/2/13 Gempa Bumi Terbaru Guncang Kepulauan Mindanao Philipine. Gempa bumi melanda wilayah Pulau Mindanao, Filipina selatan hari ini. Gempa berkekuatan 6,2 Skala Richter (SR) tersebut menimbulkan kepanikan warga. Lihat youtube video gol spektakuler Ronaldo MU vs Real Madrid dan feng shui letak pintu depan rumah menghadap kemana.

Sejauh ini belum ada laporan mengenai korban maupun kerusakan akibat gempa. Demikian seperti diberitakan kantor berita AFP, Sabtu (16/2/2013).

Menurut Institut Seismologi Pemerintah Filipina, gempa ini terjadi pada sekitar pukul 12.37 waktu setempat. Gempa terjadi di lepas pantai Mindanao, sekitar 30 kilometer sebelah timur laut kota Sarangani.

Saksi mata menuturkan, gempa ini sempat menimbulkan kepanikan warga. Mereka berlarian keluar dari gedung-gedung.

Institut Seismologi Pemerintah Filipina menyatakan, kemungkinan tak ada korban ataupun kerusakan akibat gempa ini. Gempa juga tidak menimbulkan ancaman tsunami.

Filipina terletak di di wilayah yang disebut "Cincin Api Pasifik", yakni daerah sekitar Lautan Pasifik yang dipenuhi oleh gunung-gunung berapi yang aktif dan lempeng tektonik.

Gempa berkekuatan 7,6 SR mengguncang pantai timur Filipina pada Agustus 2012 lalu. Gempa itu memicu peringatan tsunami yang memaksa ratusan ribu orang meninggalkan rumah-rumah mereka. Gempa juga menimbulkan tanah longsor yang menewaskan satu orang. video youtube gempa bumi di Filipina 2013 sunami raksasa.

Comments