INSIDEN SABAH MALAYSIA VS FILIPINA Pasca Serangan Milisi Google Wikipedia Diserang

FOTO KERUSUHAN SABAH MALAYSIA VS FILIPINA Hacker Serang Google
INSIDEN SABAH MALAYSIA VS FILIPINA Pasca Serangan Milisi Google Wikipedia Diserang. Suporter gerakan bersenjata Filipina yang mengklaim negara bagian Malaysia melakukan kampanye di dunia Maya pada Senin (4/3). Mereka memanipulasi pencarian di Google untuk menunjukkan sebuah pesan yang mendukung aksi serangan mereka ke Sabah. Lihat insiden kerusuhan Sabah Malaysia vs Filipina serangan milisi Kesultanan Sulu.

Dalam pencarian kata 'Sabah' di Google, akan memunculkan hasil yang mengutip 'Wikipedia' menyebut kendali Malaysia atas negara itu 'illegitimate' (tidak sah). Sabah, negara bagian di Malaysia kini menghadapi krisis keamanan terbesar.

"Sabah tidak sah sebagai salah satu dari 13 negara anggota Malaysia, dan disebut sebagai negara bagian paling timur namun faktanya adalah bagian dari Kesultanan Sulu." bunyi pesan yang terbaca.

Pesan itu tertampil dalam kotak pratinjau Wikipedia untuk entri Sabah.

Malaysia dikejutkan dengan serangan milisi, diperkirakan ketika sekira 100-300 orang mendarat di pantai Sabah pada 12 Februari lalu. Para milisi mengklaim negara bagian itu adalah bagian bekas Kesultanan Sulu di Filipina. Kronologis kerusuhan Sabah Malaysia vs Filipina insiden serangan bersenjata di Wiki dan Google.

Comments