RAPAT PLENO KPU HITUNG SUARA PILKADA SUMUT 2013 Pemenang Pilgub Diumumkan Dijaga Sidang Polisi

HASIL AKHIR PILGUB SUMUT 2013 Pemenang Pilkada Sumatera Utara Sidang KPU RAPAT PLENO KPU HITUNG SUARA PILKADA SUMUT 2013 Pemenang Pilgub Diumumkan Dijaga Sidang Polisi. Rapat pleno Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumut rekapitulasi penghitungan suara hasil Pilgub Sumut, pengamanan di Hotel Grand Angkasa dan kantor KPU Sumut di Jalan Perintis Kemerdekaan, Medan, Jumat (15/3) diperketat. Ratusan personel kepolisian berjaga di kawasan itu. Lihat juga pengumuman pemenang Pilgub Sumut 2013 gubernur dilantik dan hasil leg 2 Piala Europa 2013.

"Kita mengerahkan 950 personel untuk memberikan pengamanan. Kita mengantisipasi kericuhan yang mungkin terjadi, karena bisa saja ada pihak-pihak yang tidak dapat menerima hasil rekapitulasi suara," kata Kapolresta Medan, Kombes Monang Situmorang.

Pengamanan ini juga dilakukan untuk mengantisipasi unjuk rasa yang kemungkinan akan terjadi. Dua kelompok sudah menyampaikan pemberitahuan untuk menggelar unjuk rasa di depan Hotel Grand Angkasa.

Rapat pleno KPU Sumut rencananya berlangsung di Hotel Grand Angkasa mulai pukul 14.00 WIB. Mereka akan merekapitulasi suara yang sudah dihitung 33 KPU kabupaten/kota di Sumut sehingga pemenang Pilgub dapat langsung ditetapkan.

Pantauan merdeka.com, sekeliling Hotel Grand Angkasa dipagari kawat berduri. Personel kepolisian, termasuk anggota Brimob, tampak berjaga di sekitar gedung. Sebagian lainnya berkumpul di halaman Taman Budaya Sumatera Utara dan Kantor KPU Sumut yang ada di depan hotel berbintang lima itu. Kendaraan water canon dan panser Baracuda juga disiagakan di sana.

Sementara itu, polisi lalu lintas sibuk mengatur arus lalu lintas. "Sebagian arus rencananya akan kita alihkan," sebut Monang. Hasil akhir perhitungan suara KPU Sidang pengumuman pemenang Pilkada Sumut 2013 real count pemilihan gubernur.

Comments